Niat Indonesia Jadi Tuan Rumah World Beach Games 2023

0
foto, net
Advertisement

Jakarta – Indonesia berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah World Beach Games 2023. Wacana itu muncul setelah ajang multievent itu batal digelar tahun ini.

World Beach Games semula dijadwalkan berlangsung pada 2021. Namun, mengikuti besarnya dampak dari wabah COVID-19 dan penjadwalan ulang Olimpiade Tokyo 2020 hingga 2021, Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) memutuskan untuk menunda ajang itu hingga tiga tahun ke depan.

Saat ini, sudah ada dua kota yang mengajukan diri menjadi tuan rumah World Beach Games 2023 yakni Hong Kong dan Los Angeles, Amerika Serikat. Hal itu disampaikan Manajer PB PODSI, Budiman Setiawan, dalam acara pembukaan webinar short course atlet dan tim pelatnas bersama Menpora Zainudin Amali, secara virtual pada Kamis (14/5/2020).

“Bapak memberitahu 2021, kita (Indonesia) akan menjadi tuan rumah World Beach Games karena tuan rumahnya mundur. Saya mendapat info itu sudah dibatalkan dan diundur sampai 2023. Itu informasi yang saya dapat?” kata Budiman.

“Dan sampai saat ini ada dua kota, pertama Hong Kong dan Los Angeles. Jadi kalau niat mohon lebih awal untuk bidding. Meskipun itu tugasnya Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Tapi saya laporkan ini,” lanjutnya.

Menpora Zainudin Amali menyambut positif saran dari cabor dayung tersebut. Dia mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

“Tadinya memang kami berharap bisa digelar 2021. Tapi karena mundur saya akan komunikasi dengan Okto karena yang bidding nanti adalah KOI atas nama negara. Apalagi sudah ada dua negara yang mengajukan diri. Jika tiga tahun lagi pas 2023, tapi di saat itu ada FIBA Basketball World Cup,” kata Amali. ~Sumber: detikcom

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.