Diikuti Puluhan Remaja Perempuan, Karang Taruna Kota Batam Gandeng Pixy Gelar Beauty Class

0
Pelatihan tata rias ini dilaksanakan di aula Hang Nadim Kantor Walikota Batam di Batam Center.
Advertisement

BATAM | Karang Taruna Kota Batam bekerjasama dengan brand produk kecantikan Pixy menggelar Beauty Class dengan melibatkan 35 remaja perempuan, Minggu (09/06/2024). Kegiatan dalam bentuk pelatihan tata rias ini dilaksanakan di aula Hang Nadim Kantor Walikota Batam di Batam Center.

Pada pelatihan tersebut, mayoritas peserta yang merupakan anggota Karang Taruna Kota Batam mendapatkan bimbingan langsung dari Penata Rias terlatih dari Pixy. Setiap peserta juga dibekali perlengkapan kosmetika dari Pixi.

“Beauty Class ini merupakan kerjasama kita Karang Taruna dengan Pixy dimana pesertanya 35 orang remaja putri. Mereka dilatih mengenai teknik-teknik tata rias menggunakan produk-produk Pixy oleh instruktur terlatih dari Ratu Rilin dan MUA,” ungkap Anisa Salma, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Karang Taruna Kota Batam yang juga Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan berkenaan semakin menarik karena dihadiri pula oleh Siti Aisyah, Finalis Putri Hijab Kepri. Selain itu, peserta yang mengikuti kelas itu juga mendapatkan produk Pixy, sertifikat, dan seragam Karang Taruna.

“Iya, selain mendapatkan materi tata rias, juga ada share pengalaman tampil cantik dan bugar dari model Siti Aisyah yang juga Finalis Putri Hijab Provinsi Kepri,” tambah Anisa.

Kelas kecantikan ini sendiri dibuka oleh Ketua Karang Taruna Kota Batam Drs Zul Arif, MH. Hadir pula Sekretaris Karang Taruna Ridho Arvan Dedzky dan sejumlah manajemen pemasaran Pixy Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Pixy. Pelatihan seperti ini sangat besar manfaatnya,” tegas Zul Arif usai membuka acara.

Dia pun berharap kelas-kelas pelatihan yang lain dapat terus dilaksanakan dengan dukungan dari perusahaan lainnya pula. Terlebih anggota Karang Taruna merupakan milenial yang sangat butuh berbagai pelatihan agar memiliki skill yang mumpuni.

“Anggota kita ini rata-rata milenial yang masih menempuh pendidikan, memang pelatihan seperti ini sangat-sangat kita harapkan,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Karang Taruna Ridho Dedzky Arvan menambahkan komitmen Karang Taruna untuk membantu pemerintah meningkatkan kapasitas generasi muda. Menurutnya, pelatihan-pelatihan keterampilan tersebut sudah beberapa kali dilaksanakan.

“Karang Taruna juga memiliki Lembaga Pelatihan Kerja. Beberapa hari lalu kita menggelar pelatihan desain grafis bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam. Sebelumnya kita juga pernah melakukan pelatihan jurnalistik dan pengelolaan media sosial,” papar Ridho.(KT)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.