MUSISABE se Batam Gelar Pesta Ulang Tahun Ke 35 Tahun 2024

0
Perayaan Pesta Ulang Tahun Muda Mudi Raja Silahisabungan & Boru Bere (MUSISABE) yang Ke-35 Tahun 2024 tingkat Kota Batam. (Dok. Amp)
Advertisement

BATAM | Perayaan Pesta Ulang Tahun Muda Mudi Raja Silahisabungan & Boru Bere (MUSISABE) yang Ke-35 Tahun 2024 tingkat Kota Batam dilaksanakan dengan sangat meriah di Cafe Martabe Batam, Sagulung, Batu Aji, kota Batam, Sabtu (21/9/2024).

Sesuai jadwal yang telah disusun oleh panitia pelaksana, Perayaan Pesta Ulang Tahun Muda Mudi Raja Silahisabungan & Boru Bere se kota Batam ini dilaksanakan selama 2 hari, yang dimulai pada hari ini, Sabtu (21/9/2024) hingga besok, Minggu (22/9/2024).

Ketua Raja Silahisabungan & Boru Bere Kota Batam, Marusaha Tambunan mengatakan, Perayaan Pesta Ulang Tahun Muda Mudi Raja Silahisabungan & Boru Bere merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Bahkan, perayaan pesta ulang tahun ini menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan, tidak hanya bagi muda- mudi Raja Silahisabungan saja, namun pesta ini juga sangat dinanti-nantikan oleh tetua-tetua marga Silahisabungan & Boru Bere.

“Selama 35 tahun ini kami tidak pernah absen merayakan Pesta Ulang Tahun Muda Mudi Raja Silahisabungan & Boru Bere. Bahkan, perayaan ini juga dilakukan serentak hampir di seluruh belahan dunia, khususnya di Indonesia,” ujar Marusaha Tambunan disela-sela kegiatan.

Menurutnya, selain merayakan pesta ulang tahun Muda Mudi Raja Silahisabungan & Boru Bere, setiap tahun pihaknya juga melaksanakan pesta-pesta lainnya seperti, Pesta Bona Taon yang dilaksanakan setiap awal tahun dan pesta Naposo Musisabe.

“Dari setiap pesta perayaan yang kami lakukan, tidak pernah satu polemik pun terjadi dalam setiap perayaan. Hal itu dikarenakan nasehat dari para orang tua kami yang berpesan untuk saling mengasihi,” sebutnya.

Masih menurut Marusaha Tambunan, ada sebanyak delapan (8) marga yang tergabung dalam Raja Silahisabungan antara lain, Loho Raja, Tukir Raja, Sondi Raja, Butar Raja, Dabariba Raja, Debang Raja, Batu Raja dan Tabu Raja, yang selalu bergantian melaksanakannya dan saling mengasihi.

“Itulah yang kami laksanakan setiap tahunnya. Bahkan dalam perayaan kali ini, muda-mudi silahisabungan selalu melakukan yang terbaik di marga kami,” imbuhnya.

Dia berharap, di usia yang ke 35 tahun ini, naposo silahisabungan muda mudinya ini bisa berguna bagi bangsa dan negara Indonesia yang tercinta.

Senada, Ketua Umum MUSISABE Kota Batam, Bob Bayola Nadapdap menambahkan, kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menguji kekompakan sesama Muda Mudi Raja Silahisabungan & Boru Bere (MUSISABE).

Selain itu, MUSISABE ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat, terlebih melakukan hal-hal yang baik antar marga-marga yang ada di kota Batam.

“Sekaligus kita disini bisa mengikat semua poparan Raja Silahisabungan, muda-mudi yang ada di kota Batam kita satu organisasi untuk menjunjung tinggi tentang kebaikan dan juga melestarikan budaya opung kita Raja Silahisabungan,” ungkap Bob.

Lanjut Bob, adapun peserta yang hadir dalam perayaan Pesta Ulang Tahun ini adalah muda-mudi Raja Silahisabungan yang berasal dari empat (4) Sektor di kota Batam diantaranya, Sektor Bengkong, Sektor Batu Aji, Sektor Piayu dan Sektor Batam Center.

“Disini kita juga mengundang Tulang kita dari Naposo Manurung, Naposo Raja Oloan dan Naposo Tuasibubil,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengundang turunan Raja Silahisabungan yang ada di Pulau Sumatera seperti Medan dan Pekanbaru. Tak ketinggalan turunan Raja Silahisabungan yang ada di Kabupaten Bintan juga turut diundang.

“Tak ingin ketinggalan, turunan Raja Silahisabungan yabg ada di negara Malaysia juga turut hadir dalam perayaan pesta ulang tahun kali ini,” imbuhnya.

Dia berharap, di ulang tahun yang ke 35 ini, MUSISABE di kota Batam bisa semakin solid, semakin kompak dan dengar-dengaran jika ada saudara diluar sana yang sedabg mengalami kesusahan agar secepatnya dibantu.

“Jika ada saudara kita diluar sana yang sedang kesuhan, agar kiranya kita bisa membantunya dalam situasi apapun. Harapannya MUSISABE ini bisa saling topang menopang untuk mencapai sebuah kesuksesan,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke 35 MUSISABE, Septinus Haloho mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, baik bantuan moril maupun bantuan materiil sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih atas support dan dukungannya, sehingga perayaan Pesta Ulang Tahun MUSISABE yang ke 35 tahun ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Septinus Haloho.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk persiapan perayaan pesta ulang tahun ini sudah dilakukan pihaknya sejak bulan April 2024 lalu. Dan, baru sekitar bulan Juli, pihaknya mengantarkan undangan ke seluruh turunan Raja Silahisabungan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dalam dua hari perayaan ini, kami menargetkan sebanyak 1.500 an turunan Raja Silahisabungan dan juga marga-marga lainnya bisa menghadiri Pesta Perayaan Ulang Tahun Muda Mudi Raja Silahisabungan & Boru Bere (MUSISABE) yang Ke-35 Tahun 2024,” pungkasnya. (Amp)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.