Paslon Muhammad Rudi – Aunur Rafiq Resmi Daftar ke KPUD Kepri

0
Pendaftaran Muhammad Rudi Aunur Rafiq di Kantor KPU Kepri, Rabu (28/8/2024).
Advertisement

TANJUNGPINANG | Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Muhammad Rudi-Aunur Rafiq resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri pada Rabu (28/8/2024).

Pasangan HMR-RAFIQ mendapat dukungan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Pasangan kami didukung Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Selain itu, pasangan Rudi- Aunur Rafiq juga didukung tiga partai politik yakni Partai Buruh, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN),” terang Rudi.

Pendaftaran hari ini, kata Rudi, berkas pendaftaran yang diajukan mereka telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kepri.

“Kami telah menerima bukti tanda terima penyerahan berkas. Selanjutnya, saya bersama pak Rafiq akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Thabib, pada 31 Agustus 2024,” katanya.

Dukungan untuk pasangan Rudi-Rafiq untuk mendaftar ke KPU Hari ini, sambung Rudi, mengalir dari masyarakat Tanjungpinang, Batam dan Karimun, ikut mengantarkan untuk mendaftar ke KPU.

“Intinya, pesta demokrasi adalah pesta kita semua, kami calon mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan proses demokrasi berjalan dengan baik sampai 27 November 2024 mendatang,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi membenarkan bahwa hasil pemeriksaan berkas yang diajukan pasangan Rudi-Rafiq telah dinyatakan sudah lengkap.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi berkas yang diajukan masing-masing pasangan calon apakah benar atau tidak. Jika ada berkas yang tidak benar maka kami memberikan kesempatan kepada pasangan calon untuk memperbaikinya.

“Yang jelas prosesnya setelah verifikasi, kami sampaikan pemberitahuan ke Paslon, kemudian nanti sejak surat diterima oleh pasangan calon kurang lebih waktu sekitar 4 hari kemudian dilakukan perbaikan,” terangnya. (Jk)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.