Perayaan Tahun Baru Imlek, Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal Sapa Warga Tiong Hoa

0
Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal, merayakan Imlek di di Sedanau, Selasa (05/02/2019).
Advertisement

Natuna – Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan Gong Xi Facai bagi seluruh masyarakat Tiong Hoa yang merayakanya dan semoga di tahun Baru Imlek 2570 ini, khususnya masyarakat Tiong Hoa semakin sukses dan semakin jaya.

“Tahun baru Imlek sendiri merupakan suatu hari raya yang paling penting dari tradisi Tionghoa dan sudah dirayakan sejak 4000 tahun yang lalu. Setiap tahunnya, perayaan tahun baru Imlek selalu dinanti-nanti karena perayaan ini penuh dengan kehangatan dan sukacita. Dalam perayaannya, selalu ada tradisi yang sudah dilakukan secara turun-temurun, dimana beberapa tradisi itu cukup unik namun memiliki makna yang dalam bagi yang merayakannya,” ucap Hamid, Selasa (05/01/2019).

foto, ist

Bupati mengaku senang melihat keanekaragaman yang ada di Sedanau ini, sebab disaat perayaan tahun baru Imlek ini, antar umat beragama di Sedanau ini saling menghargai, begitu juga di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, saat perayaan umat Islam dan Nasrani juga kental dalam keakraban beragama. “Harapan kita, semoga keanekaragaman ini selalu terjaga di ujung perbatasan NKRI, apalagi sekarang disaat Tahun politik, tentu solidaritas serta kekompakan antar masyarakat Kabupaten Natuna mesti tetap terjaga dengan baik,” kata Hamid. 

Hamid menambahkan mengingatkan disaat tahun politik sekarang, perbedaan dalam sudut pandang serta menjagokan suatu pasangan itu sah-sah saja, dalam kehidupan berdemokarasi, tapi perpecahan akan perbedaan wajib jangan sampai terjadi. 

“Atas nama pimpinan pemerintahan Kabupaten Natuna, mari kita sama-sama menjaga kehidupan berdemokrasi. Sebab jangan sampai negara ini hancur dikarenakan di adu domba dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekali Lagi saya Ucapakan Selamat Tahun Baru Imlek 2570,” tutupnya. (Jimmy)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.