Ajang Silaturahmi, Bupati Asahan Apresiasi Pelaksanaan Liga Santri Piala KSAD Cup 2022 di Kisaran

0
Pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Cup Tahun 2022 di Stadion Mutiara Kisaran, Senin (20/6/2022).
Advertisement

KISARAN | Pemkab Asahan mengapresiasi terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Cup Tahun 2022 se-wilayah tugas Kodim 0208/Asahan. Dimana event seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga tingkat daerah maupun nasional terutama dari cabang sepak bola yang banyak diminati masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc, dalam sambutannya pada pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Cup Tahun 2022 di Stadion Mutiara Kisaran, Senin (20/6/2022).

Bupati juga menyampaikan bahwa Liga Santri yang dilaksanakan ini memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga dalam mengembangkan prestasi atlet-atlet muda sepak bola khususnya di kalangan santri pondok pesantren.

Kemudian Bupati Asahan itu berharap kepada semua pihak untuk senantiasa mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mengimbau kepada pengurus PSSI agar dapat mengamati secara langsung bibit-bibit atlet yang unggul dan memiliki potensi sehingga dapat terus dibina untuk masuk ke dalam susunan tim Sepak Bola yang akan mewakili Kodim 0208/Asahan dalam setiap event tournament sepak bola baik tingkat Korem, Kodam maupun dalam memperebutkan Piala KSAD.

“Kepada para peserta turnament saya mengharapkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Kalah menang dalam setiap pertandingan itu adalah hal yang lumrah. Kepada yang menang saya harapkan untuk terus berlatih dan meningkatkan kualitas diri, sedangkan yang kalah saya harapkan tidak berkecil hati tetapi teruslah berlatih untuk prestasi yang lebih baik kedepannya, pungkas Bupati.

Sementara Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief SIP, dalam sambutannya ketika membacakan pidato tertulis KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman SE, MM, yang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi. Pertandingan Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini akan diawali dari pertandingan di tingkat Kabupaten/Kota mulai tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022.

Kemudian pertandingan tingkat Provinsi dimulai tanggal 7 Agustus sampai dengan 23 September 2022, dan pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022, ujar Danrem sembari berharap kompetisi ini mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Usai membuka turnamen sepak bola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022, Danrem 022/PT bersama Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, dan perwakilan Danlanal TBA melanjutkan kegiatan dengan club vespa mengelilingi Kota Kisaran menuju Museum Juang 45 Asahan di jalan HOS. Cokro Aminoto Kisaran untuk menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Asahan. (ibs)

Editor: Ari

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.