Anggota DPRD Batam ke Pemkot: Saatnya Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat

0
Advertisement

BATAM – Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan menyampaikan agar pemerintah Kota Batam segera menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Anggaran Covid-19 sudah diajukan oleh Pemko Batam, bahkan sudah sampai ke pusat, dan juga ada anggaran dari provinsi, pengusaha dan para donatur. Kita sebagai lembaga DPRD menyampaikan terima kasih kepada para donatur, karena ini bukti bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, ini tanggung jawab kita bersama menanggapi kasus Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Ramadhan, dikantornya, Senin (13/04/2020).

Ia berharap pemerintah segera menyalurkan bantuan jika sudah ada sembako nya atau apapun itu bentuknya.

” Kita meminta agar segera direalisasikan penyalurannya, karena masyarakat sudah banyak yang menjerit meminta bantuan. Kita juga melakukan bentuk komunikasi dengan pemko, yaitu tentang pembahasan anggaran untuk Covid19 ini.” Ungkapnya.

Politisi PAN itu juga menyebutkan DPRD mendorong dan memberikan dukungan kepada pemko. Kemudian langkah-langkah yang diambil untuk Pemkot akan tetap dukung bersama

” Mari kita dukung pemerintah memberantas wabah Cobid-19 ini, dan semoga cepat berlalu, dan kita kembali beraktifitas seperti biasanya.

“Karena pendataan sudah selesai dan pastinya RT/RW sudah tau mana-mana yang pantas menerima tak perlu menunggu waktu lagi. Jika perlu diberikan saja ke seluruh masyarakat, karena mungkin ada kesulitan untuk memilah mana yang mampu dan tidak mampu, dan kita ketahui karena covid-19 ini berpengaruh ke semua, baik yang bekerja maupun tidak bekerja, kecuali kepada yang berduit ya,” lanjut Ramadhan.

Lebih jauh ia menyebutkan bantuan dari para pengusaha terlebih dahulu lihat kepada siapa sasarannya.

” Pastikan kepada siapa yang benar benar membutuhkan bantuan dan pasti ada pertanggungjawabannya, tapi pastinya kita sebagai lembaga DPRD tetap mempertanyakan itu nantinya setelah permasalahan ini selesai dan sejauh mana realisasinnya. Harapan kita bagaimana pemerintah kita hadir untuk menyelesaikan permasalahan ini, dan Covid-19 ini berakhir,” pungkasnya. (GG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.