Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan

0
Pembukaan Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Aula Hotel Marina Kisaran, Sabtu (29/07/2022).
Advertisement

KISARAN | Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis membuka kegiatan Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Hotel Marina Kisaran, Sabtu (29/07/2022).

Dalam kesempatan itu, Muhilli yang mewakili Bupati menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan sebagai salah satu bentuk marketing tourism di bumi Rambate Rata Raya.

Ajang pemilihan Duta Pariwisata ini, kata Muhilli lagi, bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata. Namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan.

Disamping itu Duta Pariwisata hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan itu berharap finalis Duta Pariwisata yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Asahan piawai dalam mempromosikan daerah.

“Terutama potensi destinasi, produk pariwisata dan program kepariwisataan Kabupaten Asahan, sehingga industri pariwisata yang kita andalkan semakin berkembang dan pengunjung akan bertambah setiap tahunnya,” katanya.

Sementara Koordinator pelaksana Muhammad Idris Hasibuan S.Sos, MSi dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta Duta Kabupaten Asahan Tahun 2022 merupakan remaja putra dan putri yang berdomisili di Kabupaten Asahan dengan rentang usia 17 dan 24 Tahun.

“Dari sebanyak 66 orang pendaftar yang terdiri dari 37 orang putri dan 29 orang putra itu terpilih 10 pasang finalis Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022,” tambahnya. (ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.