Bupati Minta Jemaah Calon Haji Do’akan Pemkab Dapat Wujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter

0
Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan dari Gedung Tahfiz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/6/2022). (Foto, ist/ibr)
Advertisement

KISARAN | Jemaah calon haji dari Kabupaten Asahan diharapkan dapat mendoakan Kabupaten Asahan agar diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk mewujudkan visi misi Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc ketika melepas keberangkatan 161 orang jemaah calon haji Kabupaten Asahan dari Gedung Tahfiz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/6/2022).

Dalam pelepasan itu Bupati terlihat didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Drs John Hardi Nasution MSi, dan Kakan Kamenag Asahan H. Sarifuddin Daulay SAg, MPd.

Kemudian H. Surya BSc menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jemaah calon haji asal Asahan diantaranya meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, niatkan ibadah haji hanya untuk Allah semata, tingkatkan kualitas ibadah ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, wukuf di Arafah, melempar jumrah di Mina, dan pahami makna serta hakekatnya.

Selanjutnya pelihara dan jaga kesehatan fisik karena 90 persen ibadah haji itu mengandalkan fisik. Banyak bersabar karena banyak ujian, kurangi lisan untuk berbicara yang tidak baik, Insya Allah ibadah akan khusyuk dan meraih predikat haji yang mabrur.

“Dan terakhir sebagai tamu Allah, jemaah harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara saudara kita dari daerah maupun Negara lain,” ujar Bupati Asahan sembari mengucapkan Alhamdulillah sebagai perwujudan rasa syukur atas keberangkatan jemaah haji setelah pandemi Covid-19 yang melanda selama ini.

Sudah dua tahun jemaah calon haji kita tidak bisa berangkat karena pandemi Covid-19. Bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin, katanya Surya lagi.

Sementara Kakan Kamenag Kabupaten Asahan H. Sarifuddin Daulay SAg, MPd., dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah jemaah calon haji Asahan yang berangkat tahun ini sebanyak 161 orang terdiri dari 63 orang laki-aki dan 98 orang perempuan.

“Kemudian jemaah asal Kabupaten Asahan masuk dalam gelombang ke 2 Kloter 8 dan bergabung dengan Kota Sibolga dan Kota Medan yang berangkat dari tanah air pada tanggal 19 Juni 2022 sekira pukul 00.55 WIB,” katanya.

Sarifuddin Daulay juga menyampaikan bahwa jemaah calon haji termuda tahun ini berusia 20 tahun atas nama Ghina Kamilah Binti Syafril Bimon dari Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

“Sedangkan jemaah calon haji tertua berusia 65 tahun atas nama Nurlela Pasaribu Binti Ahmad Pasaribu dari Kecamatan Rahuning,” tutupnya. (ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.