Bupati Natuna Buka Musrenbang Kecamatan Wilayah I Tahun 2019

0
37
Musrenbang Kecamatan Wilayah I di Aula Kantor Camat Bunguran Tengah, Rabu (06/02/2019).

Natuna – Bupati Natuna H Hamid Rizal pada acara pembukaan Musrenbang Kecamatan wilayah I, mengatakan bahwa Musrenbang merupakan sinergitas rencana pembangunan dari Desa hingga Nasional yang mengacu pada visi misi Kepala Daerah yang mengarah pada pembungun kepariwisataan, kelautan dan perikanan. Bertempat di Aula Kantor Camat Bunguran Tengah, Rabu (06/02/2019).

Musrenbang bersama Kecematan daerah pemilihan I yaitu Kecematan Bunguran Tengah, Kecematan Bunguran Selatan dan Kecematan Bunguran Timur laut dihadiri oleh anggota DPRD, diantaranya Erimarka, Jarmin Sidik, Wan Sofyan dan Henri,FN. OPD, Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Selatan dan Camat Bunguran Timur Laut serta Kepala Desa sedapil I.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya pada acara pembukaan juga menyampaikan, rencana pembangunan harus ada senergiatan mulai dari Desa, pokok pikiran Dewan hingga tingkat Nasional agar pembangunan bisa searah.

Musrenbang dihadiri oleh anggota DPRD, diantaranya Erimarka, Jarmin Sidik, Wan Sofyan dan Henri,FN. OPD, Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Selatan dan Camat Bunguran Timur Laut serta Kepala Desa sedapil I.

“Pembangunan Kabupaten Natuna dipokuskan pembangunan mengarah kepariwisataan, perikanan dan kelautan. Untuk itu semua OPD harus memprogram kegiatannya bernuansa wisata, sebagai contoh perkebunan buah buahan perlu ditata secari apik. Sehingga menjadi agro wisata ini bukan saja meningkatkan prokonomian masyarakat, namun sebagai tempat pelatihan bagi masyarakat, karena menuntut ilmu itu tidak mesti dalam sekolah semua. Begitu juga dengan pembangunan perikanan juga bernuasa wisata, begitu juga dengan program OPD lainnya dengan harapan perekonomian masyarakat jadi meningkat,” harap Hamid.

Dalam kesempatan itu, kepala BP3D Mustapa, mengatakan bahwa awal bulan Maret target musrenbang harus sudah selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan oleh provinsi Kepri, jika terlambat usulan Natuna tidak bisa diusulkan di provinsi.

Camat Bunguran Tengah Saidir dalam sambutannya menyebutkan meminta kepada Bupati agar setiap Kecematan dipeloting anggaran perkecematan dengan tujuan Kecamatan bisa menyusun pogram sesuai dengan visi dan misi Bupati. (Jimmy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.