Camat Teluk Meranti Hadiri Pelatihan Masyarakat Peduli Api

0
Pelatihan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kelurahan Teluk Meranti, Senin (20/9/2021). Foto, dok
Advertisement

PELALAWAN – Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M.IP menghadiri pembukaan kegiatan pelatihan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kelurahan Teluk Meranti pada Senin 20 September 2021.

Baca : Jalin Silaturahmi dengan Wartawan, Bupati Zukri: Pemkab Pelalawan Tidak Anti Kritikan Pers

Hadir dalam kesempatan itu, Kanit Bimas Polsek Teluk Meranti , Bribka H. Simanjuntak, Sertu Anton Subekti; Plt.Lurah Teluk Meranti, Afriyal, S.Sos; Tim Manggala Agni dan peserta pelatihan yang hadir. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Aula Kantor BKKBN Kecamatan Teluk Meranti.

Plt. Lurah Teluk Meranti Afriyal, S.Sos mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi mengawasi kelestarian lingkungan.

“Mari kita bersinergi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan melalui pencegahan langkah preventif. Selanjutnya dilakukan pembinaan masyarakat agar sadar menjaga lahan, khususnya di Kelurahan Teluk Meranti sehingga tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan,” kata Afriyal.

Sementara itu, Camat Teluk Meranti, Zakirman, SH.,M.IP, dalam sambutannya mengatakan, kebakaran lahan dan hutan yang selalu dibicarakan ditengah tengah masyarakat tentu menjadi perhatian kita bersama.

“Kita tahu bahwa kondisi wilayah Kecamatan Teluk Meranti adalah lahan gambut. Pencegahan sangat perlu kita upayakan, karena kalau sudah terbakar tentu banyak pihak yang dirugikan. Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Manggala Agni yang telah mensupport kegiatan ini,” ujarnya.

Camat Zakirman juga berharap kepada seluruh peserta, untuk sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini dengan baik.

“Bapak dan ibu peserta akan menjadi duta kepada masyarakat di luar sana untuk memberi pemahaman dan menjaga supaya lingkungan kita tetap sehat dan terhindar dari asap karena kebakaran hutan dan lahan. Maka ikutilah pelatihan ini dengan baik agar semua penjelasannya kita mengerti. Semoga wilayah kita bisa terbebas dari kebakaran hutan dan lahan,” tutup Zakirman. (Pranseda)

pelatihan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kelurahan Teluk Meranti, Senin (20/9/2021). Foto, dok

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.