Diresmikan, Klinik & Apotik Assyifa Medical Center Siap Melayani Masyarakat

0
Acara Peresmian Klinik & Apotik Assyifa Medical Center, Selasa (5/7) di Simpang Nato. (Foto,ist/Manser)
Advertisement

BATAM | Klinik & Apotik Assyifa Medical Center (AMC) yang terletak di Kavling Nato, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung Kota Batam diresmikan, Selasa (5/7/2022). Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Camat Sagulung Muhammad Hafiz, Ketua IDI Provinsi Kepri Dr Rusdani MKKK, sejumlah Lurah yang bertugas di Kecamatan Sagulung, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Direktur Klinik & Apotik AMC dr Bangun KS MARS dalam kata sambutannya mengatakan, dengan keberadaan Klinik dan Apotik AMC yang dipimpinnya itu, diharapkan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pertolongan pengobatan medis.

“Kita berharap dengan adanya klinik dan apotik ini, nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis. Untuk itu, kita harapkan dukungan maupun kerja sama yang baik dari lapisan masyarakat demi kemajuan klinik dan apotik ini dari segi pelayanan medis,” kata Bangun berharap.

Lebih lanjut Bangun memaparkan, Klinik dan Apotik AMC dapat melayani, konsultasi, pelayanan kebidanan, persalinan normal, imunisasi, nebulizer, pemeriksaan labor, khitanan, medical check up, USG & EKG dan home care.

 

Camat Sagulung, M Hafiz Saat Meresmikan, Klinik & Apotik Assyifa Medical Center, Selasa (5/7).

Lebih jauh Bangun menyebut, Klinik & Apotik AMC siap memberi pelayanan terhadap calon pasien, yakni, pasien umum, pasien BPJS Kesehatan, pasien BPJS Ketenagakerjaan, pasien asuransi dan pasien perusahaan.

“Kita siap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apotik dan Klinik AMC dengan Motto, Kesehatan Pasien adalah Prioritas Kami,” ucapnya dengan mantap.

Camat Sagulung Muhammad Hafiz, selaku mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan keberadaan Klinik dan Apotik Assyifa Medical Center di wilayah Kecamatan Sagulung.

“Harapan kami dengan adanya kehadiran AMC Ini bisa memberi pelayanan kepada masyarakat. Kami mengapresiasi dengan kehadiran klinik ini. Klinik ini kita harapkan bisa memberi manfaat kepada masyarakat terkait masalah kesehatan. Semakin banyak fasilitas kesehatan sehingga kebutuhan masyarakat menyangkut kesehatan dapat terjawab,” kata Hafiz.

Hal yang sama juga dikatakan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kepri Dr Rusdani MKKK, juga sangat mendukung serta mengapresiasi atas kehadiran Klinik & Apotik AMC.

“Saya sangat mengapresiasi atas kehadiran Klinik dan Apotik AMC ini. Kita harapkan ke depan, dengan adanya klinik dan apotik ini, bisa membantu masyarakat dalam segi pelayanan medis. Jadi masyarakat nantinya bisa cepat tertolong. Saya minta kepada Direktur dr Bangun supaya melengkapi perlengkapan dan peralatan untuk pelayanan IGD. Karena sangat dibutuhkan, dalam pelayanan pertolongan untuk penanganan para pasien IGD,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Klinik & Apotik AMC Haji Slamet mengucapkan, terima kasih kepada pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh masyarakat atas dukungannya, sehingga selama proses pembangunan klinik dan apotik ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik, sebagaimana yang diharapkan.

“Kita harapkan ke depannya, klinik dan apotik ini dapat bermanfaat masyarakat terutama bagi masyarakat Sagulung,” katanya.

Ketika disinggung berapa jumlah tenaga medis yang bertugas pada klinik dan apotik tersebut, Slamet menyebut, jumlah tenaga medis dokter yang bertugas pada ini sudah ada sebanyak 5 orang.
Slamet juga mengaku, pihaknya berminat mendirikan klinik dan apotik tersebut, atas dorongan dan motifasi yang diberikan masyarakat Sagulung.

“Sejak dulu kami ingin bergabung dengan masyarakat Sagulung sekitarnya, untuk membangun dan mendirikan klinik dan apotik ini. Mudah-mudahan ke depannya semua yang kita rencanakan ini dapat berjalan dengan baik, demi kemajuan dan kepentingan umum, terutama masyarakat Sagulung,” ucapnya.

Untuk diketahui, Klinik & Apotik AMC telah dilengkapi dengan ruangan pelayanan IGD, ruangan KIA, ruangan periksa, ruangan observasi, ruangan administrasi, ruangan periksa gigi dan ruangan VK/bersalin dan beberapa fasilitas lainnya.

Penulis: Manser Simanungkalit

Editor: Leo

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.