DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Natuna Terhadap Pengantar LKPJ TA 2019

0
Advertisement

Andes Putra : Antisipasi Corona, LKPJ Bupati Natuna Digelar Tertutup

NATUNA – DPRD Gelar Paripurna dengan agenda Penyampaian Pidato Bupati Natuna terhadap pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2019, Kamis 26 Maret 2020.

Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban oleh Kepala Daerah kepada DPRD merupakan salah satu wujud konkrit dari hubungan antar susunan pemerintahan. Dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ini berupa pelaksanaan pemerintahan, pembangunan daerah, dan pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya.

Pidato Bupati terhadap LKPJ ini merupakan tahun ke 4 Bupati Natuna. LKPJ sudah di terima oleh DPRD dan selanjutnya akan di telaah dan dibahas sesuai mekanisme yang berlaku.

Namun kali ini terasa berbeda sebab Protokoler sekwan memberlakukan pembatasan (Distancing) kehadiran jumlah anggota dan para undangan juga tertutup, untuk tindakan pencegahan ditengah wabah virus corona (Covid -19) melanda nusantara.

DPRD Kabupaten Natuna Menggelar Paripurna.

Kendati demikian kegiatan sidang diruang paripurna DPRD berjalan lancar yang dijaga ketat Satuan Pamong Praja (Satpol PP) didepan pintu ruang paripurna.

Menurut Ketua DPRD Natuna Andes Putra, didampingi Wakil ketua I Daeng Ganda dan Jarmin Siddik menjelaskan, langkah ini harus dilakukan sebagai upaya tindakan pencegahan covid -19
demi kebaikan dan keamanan bersama. “Saya berharap rekan-rekan media bisa memaklumi situasi ini,”ucapnya.

Andes juga menegaskan adanya pembatasan kehadiran jumlah anggota bukan berarti tidak memenuhi syarat. Tetapi tetap kuorum dan hasil penyampaian LKPJ Bupati Natuna yang baru disampaikan juga akan dibahas lintas komisi selanjutnya, terang Andes.

Senada diungkapkan Bupati Natuna Hamid Rizal, saat dikonfirmasi awak media usai sidang paripurna mengaku adanya pembatasan kehadiran jumlah pengunjung dan tidak adanya peliputan awak media. “Iya, betul, kita harus mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat sebagi bentuk tindakan pencegahan covid -19,”ujarnya.

Menurut Bupati Hamid Rizal, LKPJ Bupati tidak bisa ditunda-tunda dan segera makanya sidang paripurna DPRD tetap dilaksanakan namun harus memberlakukan pembatasan (Distancing). “Rekan-rekan media bisa lihat sendiri jumlah anggota DPRD yang hadir, namun yang terpenting tetap kuorum,” tegasnya.

DPRD Kabupaten Natuna Paripurna LKPJ, Kamis (26/03).

Selain itu pimpinan dan anggota DPRD Natuna serta Bupati Natuna tampak menggunakan masker ditengah sidang paripurna DPRD berlangsung sebagai bentuk tindakan antisipasi pencegahan penyebaran covid -19 juga wajib dilakukan dilevel individu. Jims

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.