Eporus HKBP Pdt Dr Darwin Lumban Tobing Hadiri Acara Bona Taon HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Yang Dipadu Launching Tahun Diakonia

0
HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi laksanakan acara Bona Taon 2019 dipadu dengan Launching tahun 2019, Selasa (22/1).
Advertisement

Tebing Tinggi – HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi laksanakan acara Bona Taon 2019  dipadu dengan Launching tahun 2019 sebagai tahun Ulaon Parasinirohaon (Mat 25:40) yang dilaksanakan di komplek HKBP Ressort Kota Baru Kota Tebing Tinggi, Selasa (22/1). Pelaksanaan acara disambut jemaat HKBP se Distrik XIV Tebing Tinggi dengan meriah, penuh dengan suka cita dan berjalan hikmat.

Acara Bona Taon ini di awali dengan penyambutan barisan prosesi Eporus HKBP Pdt DR Darwin Lumban Tobing yang didampingi istri inang br Siahaan, Praeses Distrik XIV Tebing Tinggi Pdt Pantun Silitonga STh,Msc, pendeta seRessort dan seluruh pekerja full timer serta Panitia Bona Taon Ir Pahala Sitorus SH MM,dikuti dengan pengalungan bunga, pelepasan burung merpati serta pelepasan balon ulaon parasinirohaon 2019.

Selanjutnya Eporus  Pdt DR Darwin LumbanTobing diminta panitia untuk membuka selubung papan nama Ulaon Parasinirohaon sebagai program kerja Diakonia HKBP Distrik XIV Tebing tinggi.

Acara Bona Taon mengambil Thema: Patupa ulaon parasinirohaon tu angka na pogos ( Lukas 4:16-21) dan Sub Thema : Na na binahenmuna tu angka na metmet on,na tu Ahu do i ( Mat : 25:40).

Eporus Pdt Dr Darwin Lumban Tobing dalam kotbahnya menyampaikan supaya jemaat HKBP dapat menjadi berkat bagi orang lain dan jangan adalagi perbuatan-perbuatan yang membuat orang lain susah serta perbuatan yang membuat orang lain terjerumus kedalam perbuatan kegelapan.Tapi jadilah pelaku berkat (parasinirohaon) bagi orang lain,ujar Eporus.

Disebutkan,HKBP terpanggil untuk mendoakan bangsa dan negara agar dalam pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang sebentar lagi dilaksanakan tetap menjadi berkat bagi masyarakat Indonesia.

Sementara itu ketua pelaksana Ir Pahala Sitorus SH MM saat memberikan kata sambutan mengatakan bahwa acara bona Taon se distrik HKBP XIV Tebing tinggi dilaksanakan secara bergiliran.

Dikatakan,acara Bona Taon Distrik XIV Tebing tinggi ini sekaligus untuk mendoakan para calon legislatif yang berasal dari unsur HKBP agar nanti dapat terpilih apalagi yang mendoakan langsung oleh Eporus HKBP Pdt  DR Darwin LumbanTobing.

Walikota Tebing tinggi Umar Junaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan pemerintah kota menyambut baik kegiatan Bona Taon yang sekalian melounching tahun Diakonia HKBP 2019 dengan agenda kerja membentuk panitia membangun kantor dan rumah dinas distrik, membentuk tanggap bencana ( Tabe ),membentuk panitia beasiswa,panitia training SDM, panitia gerakan 10.000 kupon Diakonia.

Diakui walikota, acara Bona Taon ini sungguh hebat karena dihadiri orang nomor satu di HKBP ompui Eporus Pdt DR Darwin Lumban Tobing, emiritus ompui Pdt WTP Simarmata, Praeses Distrik XIV Tebing Tinggi Pdt Pantun Silitonga, pendeta sedistrik XIV Tebing Tinggi dan para caleg dari jemaat HKBP.

Dikatakan,Progran tahun diakonia HKBP 2019 ini sejalan dengan program pemerintah terutama program tanggap bencana ( Tabe ) kita harus siap menhadapi karena alam bukan untuk dilawan tapi berteman dengan alam.

Dari tapanuli utara sampai ke tapanuli selatan semuanya rawan terhadap bencana jadi dibutuhkan kesiap siagaan kita untuk membantu saudara-saudara kita disana jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Bentuk dari kesiapan kita contohnya dalam hal membangun rumah, didaerah bencana tentu kita harus membangun rumah yang tahan gempa, membantu korban bencana tidak boleh memandang siapa dia dan gereja melalui semua strukturnya harus siap karena tahun parasirohaon sangat penting, tegas walikota. Pada kesempatan itu walikota menyempat diri menyanyikan lagu untuk memeriahkan acara Bona TaonHKBP Distrik XIV Tebing tinggi.

Turut memberikan kata sambutan  Praeses Distrik XIV Tebing Tinggi Pdt Pantun Silitonga, Emeritus Pdt WTP Simarmata, mewakili kapolda kapolresta Tebing tinggi AKBP Sunadi Sik.

Acara diakhiri  dengan mangulosi walikota,kapolresta,Dandim Letkol Syamsul Arifin,mewakili Kajari,kadis pertanian Marimbun Marpaung dan kadis tenaga kerja Iboy Hutapea. (fer)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.