Ketua Tim Penggerak PKK Tinjau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

0
Hj. Titiek Sugiharti Surya usai meninjau pelaksanaan Pelayanan KB serentak di Puskesmas Sidodadi, Rabu (15/6).
Advertisement

KISARAN | Pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui Keluarga Berencana, sehingga bisa mewujudkan keluarga yang sehat.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya usai meninjau pelaksanaan Pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke  XXIX Tahun 2022 di Puskesmas Sidodadi, Rabu (15/6/2022).

Kemudian Hj. Titiek berharap peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kembali bahwa pondasi negara yang kuat adalah keluarga.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti program KB ini saya lihat sudah cukup baik. Karena program KB sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia, ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan itu.

Sementara Kepala Dinas PPKBP3A (Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dr. Elvina Tarigan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIX Tahun 2022.

Dimana, kata Elvina, dalam rangka peringatan Harganas Dinas PPKBP3A Kabupaten Asahan menyelenggarakan pelayanan KB serentak di seluruh fasilitas kesehatan se-Kabupaten Asahan dengan sasaran sebanyak 4.057 akseptor yang terdiri dari IUD sebanyak 30, MOW sebanyak 12, implant sebanyak 235, suntik sebanyak 1.198, pil sebanyak 2.374, dan kondom sebanyak 218.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.