KPUD Natuna Gelar Sosialisasi Jelang Pilkada 2020

0
Wakil bupati Kabupaten Natuna Ngesti Yuni Suprapti Berbarengan Memukul Gong Dengan Ilham Saputra komisioner KPU RI.
Advertisement

 

Wakil Bupati Natuna Berharap Pilkada Natuna Berjalan dengan Baik dan Aman

Natuna – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Natuna menggelar kegiatan Tande Mule Gawai atau sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna Tahun 2020, Sabtu (11/1/2020)

Foto Bersama Peserta Sosialisasi KPU RI Tentang Pemilukada Serentak Tahun 2020.

Di awali dengan pemukulan Gong oleh Wakil bupati Kabupaten Natuna Ngesti Yuni Suprapti yang di dampingi oleh Ilham Saputra komisioner KPU RI.

Ilham Saputra

Ketua komisioner KPU RI Ilham Saputra, dalam sambutannya mengatakan saat ini KPU sedang mendapat cobaan yang luar biasa dengan di nodai oleh tindakan yang melanggar Undang – undang yang menyebabkan kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap KPU, namun tindakan ini bukan tindakan oleh KPU secara institusi namun hanya salah satu komisioner saja.

“Untuk itu saya berharap agar hal ini tidak menjadi berlarut-larut dan membuat kekacauan di dalam tubuh KPU, karena sesungguhnya kami KPU selalu berusaha untuk bekerja dengan lebih baik dan jujur,” Jelas Ilham.

Ilham juga memaparkan untuk Pilkada di Natuna, tidak terlalu banyak kekhawatiran karena belajar dari pengalaman yang lalu Pilkada di Natuna hampir tidak ada permasalahan karena dinamikanya dapat di atur oleh tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh politik.

“Untuk menjaga situasi yang selalu kondusif saya berharap dukungan anda semua agar pilkada Kabupaten Natuna 2020 mendatang berjalan dengan aman dan profesional,” pintanya.

Di akhir sambutannya Ilham juga berpesan kepada seluruh tamu undangan agar jangan sampai Pilkada memutus persaudraan karena perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang lumrah. “Pilkada hanya wahana untuk memilih pemimpin yang terbaik bukan untuk bertarung siapa yang lebih hebat yang bisa menjadi pemicu terbelahnya persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.” Tutup Ilham

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD kabupaten Natuna Junaidi Abdilah, mengatakan Kabupaten Natuna merupakan wilayah yang mempunyai karakteristik dan keunikan tersendiri. mempunyai pulau yang terpisah tentang jarak yang jauh dan perbatasan dengan negara – negara tetangga kabupaten Natuna juga terdiri dari 15 kecamatan dengan 70 desa dan 7 Kelurahan yang 97% wilayahnya adalah lautan.

Untuk itu, Junaidi juga berharap dukungan dari semua pihak dan segenap elemen masyarakat untuk bersama – sama, mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna yang akan berlangsung pada tanggal 23 September 2020.

“Tentu ini menjadi tantangan yang luar biasa dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020 pada tanggal 23 September 2020 mendatang. Oleh karna itu, dengan kita bersama – sama saling bahu – membahu, Semoga kita bisa melaksanakan pemilihan ini dengan baik, aman, tentram dan tidak ada hal – hal yang memicu terganggunya ketertiban dan keamanan masyarakat di Kabupaten Natuna,” kata Junaida .

Di waktu yang sama Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, pemilihan kepala daerah yang akan segera dimulai secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, di harapkan pelaksanaan pilkada 2020 di kabupaten Natuna berjalan dengan baik, aman dan damai.

“Besar harapan saya kepada masyarakat agar selalu proaktif dan membangun keordinasi kepada instrumen pemilu yang memiliki kewenangan terhadap pelanggaran dan kejadian di lapangan. Dan kepada istrumen pemilu saya berharap agar dalam setiap tahapan yang akan di lalui dapat berperan secara profesional menjaga netralitas,” harapnya. JS

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.