Pawai Takbir Idul Adha 1443 H Tingkat Kota Batam

0
Mobil Hias Saat Ikut Lomba dalam Pawai Takbir Iduladha.
Advertisement

BATAM | Pawai Takbir Idul Adha tingkat Kota Batam Tahun 2022/1443 Hijriah malam ini, Sabtu (9/6/2022), berlangsung tertib dan semarak. Start dari Dataran Engku Hamidah, acara ini lebih meriah dengan parade mobil hias aneka rupa.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), bergantian membaca takbir Iduladha, sebelum melepas pawai, tepat pukul 20.30 WIB.

Dilansir laman katabatam, lintasan pawai melewati rute Simpang Rosadele, Simpang Frengky, kemudian menuju Simpang Kabil serta Simpang Panbil dan berakhir di Bundaran Tembesi.

Mobil hias peserta pawai umumnya diikuti masing-masing kecamatan di Kota Batam. Ada yang berbentuk masjid, Kakbah, hingga kapal. Tambah mariah dengan hiasan lampu led aneka warna.

Dari pantauan wartawan kami, mobil hias ini sudah ada di lokasi permulaan pawai, Dataran Engku Hamidah, sejak pukul 16.00 petang.

Di antara kreteria mobil hias tersebut, ada jenis pickup atau lori, maksimal roda enam. Tinggi mobil hias maksimal 4 meter, sementara dari permukaan tanah 50 cm. Ketiga, peserta pawai 7 hingga 10 orang.

Uniknya, peserta dapat menampilkan logo dan slogan instansi yang diwakili.

Adapun kontruksi hiasan/dekorasi dirancang sedemikian rupa dengan tetap mempertimbangkan pergerakan dan manuver kendaraan, guna keselamatan berlalulintas, seperti pandangan pengemudi, lampu penerangan dan lain-lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, lomba mobil atau kendaraan hias ini memperebutkan hadiah total Rp.36 juta, dengan rincian, untuk juara I, 12 juta, juara II Rp10 juta, juara III, 8 juta dan juara IV, 6 juta. (Kominfo)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.