Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Bintan Gelar Penanaman 1000 Pohon Bibit Mangrove

0
Rangkaian Kegiatan Penanaman 1000 Pohon Bibit Mangrove, Jumat (9/6) di Bintan.
Advertisement

BINTAN | Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77, jajaran Polda Kepri melaksanakan penanaman bibit Magrove secara serentak yang dilaksanakan pada Jumat (9/6/2023).

Kegiatan diawali kata sambutan Bupati Bintan yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP., M.M.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Bintan telah mengundang kami dalam kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

“Diketahui bersama bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap ekosistim dan biota laut agar tetap terjaga dan kami dari Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-77 semoga Polri semakin jaya dan Presisi,” Ungkapnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir hari ini dalam kegiatan penanaman bibit mangrove dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77 yang mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri” yang mana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Polda Kepri beserta Polres jajaran berdasarkan arahan Kapolda Kepri,” Terang Kapolres Bintan dalam sambutannya.

“Hari ini kita akan melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 1000 bibit mangrove. Kita ketahui Hutan Mangrove merupakan ekosistem dengan sifat dan bentuk yang unik serta mempunyai fungsi dan manfaat yang beragam bagi manusia dan mahluk hidup lainnya.”

“Mangrove memiliki berbagai manfaat bagi manusia dan lingkungan, seperti habitat bagi perikanan dan bioata laut menjadi penyumbang terbesar produksi oksigen di bumi dan penyerap emisi karbondioksida,” ucapnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan polri kepada masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah kita dan kami juga menghimbau untuk kita semua agar senantiasa memelihara dan merehabilitasi ekosistem hutan mangrove demi kelestarian alam Indonesia ini terutama diwilayah kita di Kabupaten Bintan,” tutupnya. (RA)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.