Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan RI, Bupati dan Forkopimda Asahan Ramah Tamah bersama Veteran

0
Bupati Surya Menyalami Veteran pada Acara Ramah Tamah di Aula Melati Kantor Bupati, Senin (15/08/2022).
Advertisement

ASAHAN • Ramah tamah yang diselenggarakan dengan veteran dan perintis kemerdekaan bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/ pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya ketika melakukan ramah tamah dan silaturahmi dengan veteran dan perintis kemerdekaan dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati, Senin (15/08/2022).

“Sebagai generasi penerus bangsa, kata Surya, kita harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara ini.”

“Sebagai bangsa yang arif, kita harus dapat memetik pelajaran dari masa lalu untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada dengan keyakinan bahwa kita semua adalah orang-orang yang bisa mengubah bangsa ini menjadi lebih baik lagi ke depan,” kata Bupati Asahan Surya.

Selanjutnya Bupati mengatakan dulu pada masa para pejuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan jiwa raganya. “Sekarang tugas kita adalah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh Bapak dan ibu para pejuang,” ungkap Bupati Surya.

Sebagai kepala daerah, tugas yang tidak mudah karena selalu ada ujian, cobaan dan tantangan yang dihadapi. “Namun kami yakin, dengan do’a restu para bapak dan ibu pejuang kami akan mampu mengatasi apapun ujian, cobaan, dan tantangan itu. Dan kami bertanggung jawab mengemban tugas dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan yang luhur dan mulia ini,” kisahnya.

Sementara Ketua LVRI Kabupaten Asahan Lasam Martadinata dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menggelar ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan dan anggota veteran.

Lasam menyampaikan, kemerdekaan yang dinikmati saat ini bukan barang gratis dan hadiah dari penjajah. Tetapi kemerdekaan yang diperoleh dari hasil perjuangan para pahlawan dan berkat rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan tumpah darah, harta dan air mata, kami para pejuang merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah. Sudah semestinya sebagai generasi penerus kalian harus melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bertujuan mensejahterakan rakyat, tegas Ketua LVRI Asahan itu.

Kemudian Bupati Asahan bersama dengan Forkopimda memberikan bingkisan kepada para perintis kemerdekaan dan veteran secara simbolis disaksikan oleh Sekdakab dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Asahan.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.