Rayakan Idul Adha 1443 H, Pemkab Asahan Sembelih 126 Ekor Hewan Kurban

0
Hewan Kurban Pemkab Asahan
Advertisement

KISARAN | Pemerintah Kabupaten Asahan kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban secara terpusat di satu tempat dalam merayakan hari raya Idul Adha 1443 H / 2022 M. Sebelumnya selama lebih kurang 2 tahun pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilakukan secara terpisah di lingkungan OPD masing-masing karena adanya pandemi covid-19 yang melanda negeri ini.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya pada acara penyembelihan hewan qurban serentak yang berlangsung di alun – alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (10/7/2022).

Dikatakannya, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut dapat dilakasanakan karena Kabupaten Asahan telah berada pada PPKM level I dan pelaksanaannya juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19.

Kemudian Bupati menjelaskan bahwa hewan qurban yang disembelih semuanya telah melalui proses pemeriksanaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan dan dinyatakan baik serta terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih pada tahun ini berjumlah 126 ekor yang terdiri dari 101 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari Bupati dan Wakil Bupati Asahan beserta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Asahan, dari Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran,” ujar H. Surya BSc.

Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga, dan jajaran Forkopimda lainnya terlebih dahulu melaksanakan sholat Id di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan khatib Al – ustad H. Ahmad Khosim Marpaung SAg, MSi dan Imam Edi Mulyadi SHi, MA.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.