Rudi Resmi Buka Turnamen Catur Rosano Cup I Non Gelar

0
Pertandingan Exsebisi, Rudi bertarung melawan Pecatur Umur 9 tahun Perwakilan dari PSMTI Batam.
Advertisement

BATAM | Kegiatan Turnamen Catur Rosano Cup I non Atlet atau non gelar resmi dibuka oleh Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sabtu (6/8/22) bertempat di Park Evenue Batam Center.

Turnamen Catur ini mengangkat tema “Dengan Catur, Kita Perkokoh Silaturahmi Paguyuban, Ormas, LSM, OKP dan Jurnalis, yang diikuti sebanyak 46 peserta.

Pembukaan Catur Rosano Cup I ini ditandai dengan pertandingan Exsebisi, Rudi secara melawan pecatur belia berumur 9 tahun perwakilan dari PSMTI Batam.

“Kepada peserta turnamen agar menjadikan event ini sebagai ajang membangun tali silaturrahmi sekaligus dapat memelihara persatuan dan kesatuan diantara semua kalangan yang tergabung dalam wadah, OKP, Ormas, LSM, Paguyuban dan Jurnalis,” kata Rudi dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Rosano dan berharap turnamen Catur Rosano Cup I nantinya bisa melahirkan bibit pecatur-pecatur baru yang handal untuk mewakili Batam di kancah yang lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Rudi juga memaparkan perkembangan Batam yang sangat signifikan.

“Dari tahun 84 saya sudah tinggal di Batam. Tentu saya terus mengikuti perkembangan dan pertumbuhan Batam sampai sekarang. Untuk itu saya dan masyarakat Batam harus kompak untuk mendukung pembangunan Batam ini,” ungkap Rudi.

Rudi mengatakan bahwa selama kepemimpinan nya, ia fokus membangun infrastruktur jalan sebagai daya tarik untuk masuk nya Wisatawan dan Investor. Saat ini kata Dia, pembangunan Kota Batam saat ini mulai terlihat indah dan jalanan sudah mulai lancar tanpa ada hambatan macet.

“Untuk itu saya meminta dukungan dari semua elemen masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan Kota Batam yang sedang berjalan, Batam akan menjadi metropolitan, jika tidak bisa sama dengan Singapure paling tidak bisa mengikuti,” kata Rudi.

Ia juga mengajak para peserta untuk bertanding dengan suportif, mari jadikan turnamen ini untuk membangun tali persaudaraan diantara paguyuban, OKP, Ormas, LSM dan Jurnalis, dengan demikian kita dapat bersama-sama membangun Batam bandar dunia Madani,ā€¯pungkas Rudi

Sementara itu, Ahmad Rosano selaku penggagas Turnamen Catur ini mengatakan, bahwa kegiatan turnamen catur digelar bertujuan untuk membangun tali silaturahmi diantara paguyuban, OKP, Ormas, LSM dan Jurnalis.

“Jika dalam dua tahun kita tidak bisa bebas karena dihantam pandemi maka hari ini kita bebas berkreasi mengingat Covid 19 sudah berangsur pulih,” ujar Rosano.

Dia juga mengungkapkan bahwa kegiatan turnamen Catur ini sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 77.

“Kita semua bersaudara, namun karena perbedaan itu kita sebagai anak Bangsa harus kompak untuk bangsa dan tanah air Indonesia ini,” tutur Rosano.

Tampak hadir mendampingi Rudi, Camat Batam Kota dan Dandim 0316/Batam, Sekretaris Dinsos Batam, mewakili Ketua PSMTI, Kapolresta diwakili anggota Polsek Batam Kota. Ketua Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan Masrul Amin dan Muspika Pemko Batam. (Do)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.