Verifikasi Akreditasi Tahap I RSUD Natuna, Tingkatkan Mutu Pelayanan

0
36
Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma membuka secara resmi Verifikasi Akreditasi Tahap I Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna Tahun 2019, bertempat di Aula RSUD Natuna, Ranai, Selasa (29/01).

Natuna – Bupati Natuna yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma membuka secara resmi Verifikasi Akreditasi Tahap I Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna Tahun 2019, bertempat di Aula RSUD Natuna, Ranai, Selasa (29/01), dan dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Direksi dan Tenaga Medis, Paramedis RSUD Natuna.

Dalam sambutannya, Hendra mengatakan bahwa dalam pelaksanaan roda pemerintahan, Pemerintah Daerah diwajibkan untuk mewujudkan pelayanan bidang kesehatan bagi seluruh masyarakat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Acara Verifikasi Akreditasi Tahap I Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna Tahun 2019, bertempat di Aula RSUD Natuna.

Anggaran tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kompetensi Sumberdaya Aparatur, Fasilitas pendukung dan berbagai potensi lainnya yang dimanfaatkan bagi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, termasuk peningkatan akreditasi di RSUD Natuna yang saat ini tergolong akreditas C Perdana.

Namun disadari dengan keterbatasan anggaran yang ada, dibutuhkan kerja keras potensi lainnya, fokus dan komitmen para pemangku kepentingan, baik lembaga legislatif maupun eksekutif, analisa serta evaluasi secara menyeluruh yang diselenggarakan secara berkelanjutan.

Untuk itu, Hendra mengatakan bahwa Pemerintah Daerah juga berharap banyak terutama kepada lembaga legislatif untuk dapat menjadi jembatan penyampai aspirasi serta turut memperjuangkan segala prioritas pada tahap pengesahan APBD, dengan tidak mengesampingkan berbagai prioritas lainnya.

Direktur RSUD Natuna, Meidy Primatory ketika itu menyampaikan bahwa tujuan akreditasi adalah salah satu upaya untuk mengukur kredibilitas lembaga pelayanan kesehatan dalam seluruh aspek, baik secara manajerial, keberadaan fasilitas pelayanan kesehatan, tenaga medis dan paramedis yang berkompetensi dan segala potensi pendukung lainnya.

Semoga melalui evaluasi akreditasi yang diselenggarakan kali ini, akan terdapat acuan pembenahan dari segala aspek bagi upaya meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Natuna kedepan. (Jimmy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.