Wabup Asahan Hadiri Webinar Bangga Kencana dan Diskusi Percepatan Penurunan Stunting

0
Dialog dan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Diskusi Percepatan Penurunan Stunting di Medan, Rabu (6/7).
Advertisement

KISARAN | Penanganan stunting di Kabupaten Asahan telah dilakukan melalui berbagai macam program diantaranya program pendampingan posyandu yang didukung dengan pola integrasi layanan Bina Keluarga Balita (BKB) disertai pemberian bantuan makan tambahan untuk anak yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi, usai mengikuti Webiner, Dialog dan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Diskusi Percepatan Penurunan Stunting dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tahun 2022 di Hotel Santika Diyandra Medan, Rabu (6/7/2022).

Dalam kesempatan itu Taufik juga berharap melalui sinergi yang konsisten dengan semua pemangku kepentingan, maka penanganan stunting di Kabupaten Asahan dapat dilaksanakan secara maksimal.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam kesempatan itu juga menyebutkan bahwa peringatan Harganas kali ini memfokuskan pada pencegahan masalah stunting sesuai tema Harganas 2022 yakni ‘Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting’.

Stunting adalah merupakan gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak lebih pendek dari seusianya. Memberikan dampak anak rentan penyakit dan membuat fungsi tubuh tidak seimbang, ujar Hj. Titiek Surya.

Sebelumnya dalam acara itu Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo SpOG menyampaikan untuk menurunkan angka stunting memerlukan keseriusan bersama dan dukungan dari semua stakeholder.

“Semoga angka stunting di Indonesia dapat turun dengan cepat dan berharap dapat memberikan semangat kepada seluruh stakeholder untuk bersama berupaya menurunkan stunting di Indonesia,” ujarnya.

Dalam acara itu Wakil Bupati Asahan terlihat hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Kepala Dinas PPKBP3A dr. Elvina Tarigan, dan Sekretaris PKK Kab Asahan Hj. Nurasyah Harahap.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.