Wabup Hj Ngesti Yuni Suprapti Tutup Turnamen Bola Volly di Serasan

0
Acara Penutupan kegiatan Turnamen Bola Volly, dalam rangka HUT MVC Mensakorsa Pemuda Desa Kampung Hilir di Lapangan Volly Desa Kampung Hilir, Kecamatan Serasan, pada Sabtu (26/01/2019) malam.
Advertisement

Natuna – Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, menutup secara resmi kegiatan Turnamen Bola Volly, dalam rangka HUT MVC Mensakorsa Pemuda Desa Kampung Hilir di Lapangan Volly Desa Kampung Hilir, Kecamatan Serasan, pada Sabtu (26/01/2019) malam.

Wabup Hj.Ngesti Yuni Suprapti (tengah) saat menghadiri penutupan Turnamen Bola Volly.

“Kita bangga kemandirian warga Serasan, acara sudah sekelas Kabupaten, ini saya pikir berkat adanya Dana Desa,” ucap Ngesti, dalam sambutannya.

Ia berharap, Dana Desa (DD) bisa meningkatkan kemandirian Desa, tidak hanya kemandirian bidang olahraga, namun juga kemandirian ekonomi kerakyatan.

“Kita berharap Dana Desa bisa di pertanggungjawabkan. Mudah-mudahan kinerja dan pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur bergerak maju secara positif,” harap Ngesti.

Kata Wabup Ngesti, bahwa Pemerintah Daerah Natuna tidak akan bisa berjalan dengan baik, tanpa ada dukungan dari setiap Desa yang ada.

“Terima kasih kami ucapkan untuk para penjaga beranda terdepan NKRI ini. Pemerintah dan Masyarakat ditingkat Desa, merupakan ujung tombak Pembangunan di Daerah setingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama, Ia juga menyampaikan tentang program BPJS Kesehatan dengan Jamkesda, yang beralih menjadi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Untuk Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, kata Ngesti, sudah ada sekitar 5000 JKN-KIS yang sudah terdistribusikan hingga saat ini.

“Besok akan kita serahkan langsung ke Masyarakat di Batu Berlian,” katanya.

Disamping itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa Natuna telah ditetapkan sebagai daerah Geopark Nasional, oleh Kementerian Pariwisata RI. Dan Kecamatan Serasan dan Serasan Timut adalah salah satu titik yang masuk kawasan Geopark tersebut.

“Maka dari itu, sudah ada edaran Bupati tentang larangan membuang sampah plastik di laut, karena sampah plastik sangat merusak lingkungan,” ujarnya.

Ngesti menjelaskan, bahwa wilayah Natuna terdiri dari 99,25% adalah lautan. Oleh karena itu, ia memohon kepada semua pihak, untuk dapat mendukung kebijakan tersebut, agar Natuna tidak tercemari oleh sampah plastik, yang dapat membahayakan ekosistem.

“Kita juga bersyukur, laut Natuna saat ini telah jauh berkurang dari tindakan Ilegal fishing, yang dilakukan oleh Negara tetangga,” sebutnya.

Ngesti mengatakan keamana daerah Natuna juga telah di perkuat dengan ribuan prajurit di Natuna untuk menjaga kedaulatan. “Dan silahkan para putra putri setempat untuk bergabung di TNI dan Polri, karena kita berharap bukan lagi orang luar yang menjaga daerah kita, tapi orang tempatan itu sendiri,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua l DPRD Natuna, Hadi Chandra, Camat Serasan Timur, Khaidir, Kepala Desa Se – Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Kapolsek Serasan, Danposal Serasan, Danramil Serasan, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi pemuda dan para tokoh perempuan Serasan dan Serasan Timur. (Jimmy)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.