Wakil Bupati Asahan Tinjau Perbaikan Tanggul dan Normalisasi Sungai di Suka Makmur dan Silau Maraja

0
Perbaikan tanggul yang jebol di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulo Bandring dan normalisasi saluran pembuangan air di DAM Alam Bali, Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji, Jumat (01/10/2021). Foto, ist
Advertisement

KISARAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi, melakukan peninjauan perbaikan tanggul yang jebol di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulo Bandring dan normalisasi saluran pembuangan air di DAM Alam Bali, Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji, Jumat (01/10/2021).

Disebutkan jebolnya tanggul tersebut karena aliran sungai Sei Silau Tua yang melintasi Desa itu meluap dan menyebabkan Desa Suka Makmur mengalami banjir. Untuk memperbaiki tanggul yang jebol Pemkab Asahan menurunkan alat berat ke Desa Suka Makmur dan melakukan normalisasi aliran sungai Sei Silau Tua yang melewati Kecamatan Meranti.

Selain itu Pemkab Asahan melalui Dinas PUPR juga menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan dan menormalisasi sungai di sekitar DAM Alam Bali, Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji.

Dalam peninjauan di 2 tempat itu, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah Kabupaten Asahan.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat langsung titik-titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir bila curah hujan tinggi. Sehingga normalisasi saluran air ini bisa tepat sasaran,” ujar Taufik.

Kemudian Wabup juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa dapat menggalakkan gotong – royong dalam membersihkan saluran air. Dikatakannya persoalan banjir juga tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam mengatasinya.

Sementara masyarakat dari 2 Desa yakni Suka Makmur dan Silau Maraja mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah tanggap melakukan perbaikan tanggul dan menormalisasi aliran sungai untuk mengantisipasi banjir di wilayah tersebut.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.