Wakil Bupati Lepas Kontingen Pramuka Asahan Menuju Jambore Daerah Sumatera Utara

0
Pelepasan Kontingen Pramuka Kabupaten Asahan. (Foto, ist/ibs)
Advertisement

KISARAN | Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi, secara simbolis melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Asahan untuk mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara di bumi perkemahan Sibolangit Deli Serdang dari pendopo rumah dinas Bupati, Kamis (14/7/2022).

Taufik Zainal Abidin Siregar yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Gerakan Pramuka Asahan menyampaikan beberapa pesan yakni jadikan jambore sebagai sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan bagi sesama anak bangsa dan manfaatkan jambore daerah ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan.

“Serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya. Tanamkan kebanggan sebagai anak Pramuka, giatlah belajar dengan tekun dan rajin, tingkatkan ketaatan beribadah, hormati orang tua dan guru-guru kalian.”

“Pererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan kalian, jadilah remaja yang aktif, kreatif dan energik, serta jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan kalian,” kata Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga menghimbau kepada seluruh unsur terkait baik orang tua, Kepala Sekolah, pengurus Kwartir Ranting dan Camat hendaknya dapat membantu fasilitas kebutuhan adik – adik Pramuka dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional yang akan dilaksanakan di bumi perkemahan Cibubur Jakarta pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 mendatang.

Sementara pimpinan kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan Adi Suhendra dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta jambore berasal dari Kwartir Ranting Teluk Dalam, Buntu Pane, Simpang Empat, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Kisaran Barat, Meranti, Setia Janji, Bandar Pasir Mandoge, Kisaran Timur, Air Batu, Sei Dadap, Tanjung Balai dan Aek Kuasan.

“Seluruh peserta jumlahnya sebanyak 75 orang terdiri dari 32 orang putra, 32 orang putri, pembina pendamping putra 4 orang, pembina pendamping putri 4 orang, pimpinan kontingen 1 orang dan staf pimpinan kontingen 2 orang,” ujar Adi Suhendra sembari menjelaskan jambore dilaksanakan selama 8 hari sejak tanggal 15 sampai dengan 22 Juli 2022. (ibs).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.