Wakil Bupati Tinjau Potensi Maritim di Bagan Asahan

0
Advertisement

KISARAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan memiliki luas zona perikanan tangkap jalur 0 – 2 Mil seluas 11.664,50 hektare. Tetapi potensi tersebut masih belum termanfaatkan secara maksimal.

Baca: Satpol-PP dan Polres Asahan Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan di sela-sela kunjungannya melakukan peninjauan potensi maritim di Bagan Asahan, Rabu (07/04/2021).

Dikatakannya Pemkab Asahan memiliki beberapa kebijakan yang akan ditempuh diantaranya meliputi pengembangan dan pemanfaaatan potensi sumber daya maritim secara terintegrasi untuk peningkatan ekonomi maritim, serta pengarusutamaan ekonomi maritim sebagai penggerak ekonomi.

Menurut Taufik, Kabupaten Asahan sebagai bagian dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang memiliki kepulauan terbesar dunia dan negara dengan garis pantai terpanjang kedua dunia sepanjang 108 ribu kilometer, memiliki kekayaan sumber daya maritim yang belum tergarap secara optimal. Salah satunya adalah sumber daya maritim berupa zona perikanan tangkap jalur 0 – 2 Mil yang dimiliki Kabupaten Asahan seluas 11.664, 50 hektar.

Wakil Bupati juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan akan selalu mendukung setiap langkah yang diambil sepanjang kepentingan itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Asahan sesuai dengan Visi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Dalam peninjauan itu Wakil Bupati Taufik Zainal Arifin terlihat didampingi Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan Kompol Juliani Siregar, Kepala Bea Cukai Teluk Nibung, KSOP Teluk Nibung, dan sejumlah OPD terkait.

Kemudian untuk memberikan keamanan bagi nelayan saat melaut di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu, Wakil Bupati dan rombongan membagikan Life Jacket sebanyak 100 pcs kepada nelayan di perairan Bagan Asahan.(Ib.sitorus)

Editor: Arianus

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.