26 ASN Dilantik, Ini Pesan Bupati Hamid Rizal

0
Bupati Natuna Hamid Rizal Saat Melantik ASN di Lingkungan Pemerintahan. (Foto,dok.)
Advertisement

Natuna – Pemerintah Darah Kabupaten Natuna gelar pengambilan sumpah dan pelantikan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pertama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional Tahun 2020.

Bupati Natuna, Hamid Rizal

BACA : Bupati Hamid Rizal Sambut Damdim 0318/Natuna Yang Baru 

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, di dampingi oleh ketua DPRD kabupaten Natuna andes putra beserta 26 orang perseta yang akan dilantik, terdiri dari 26 orang peserta yakni  jabatan tinggi pertama 5 orang,  jabatan administrator 6 orang, Jabatan pengawas 13 orang, jabatan fungsional 2 orang. Kegiatan berlangsung di gedung sri serindit Ranai  (15 Agustus)

Dalam sambutannya, Bupati Hamid menuturkan seorang ASN memiliki tanggungjawab yang besar terhadap negara kesatuan republik Indonesia khususnya kepada kabupaten Natuna. apa lagi sambung Hamid, Natuna merupakan wilayah strategis yang merupakan Garda terdepan Indonesia. “Untuk itu, kita di tuntut untuk bergerak cepat, agar daerah ini lebih cepat berkembang, maka jagalah tanggungjawab sebaik baik mungkin, Karena tidak sedikit orang dan persaingan semakin ketat,” kata Bupati.

Bupati Natuna Hamid Rizal Saat Tanda Tangan.

BACA : Wakil Bupati Natuna Gelar Rakor LPTQ Kabupaten Natuna Untuk Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

Tambah Hamid, menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan harus menjalankannya dengan tulus. karena berdasarkan sumpah dan janji para ASN harus siap di tugaskan dimana saja. “Maka dari itu kita harus loyalitas kepada pimpinan, hebat pun kalian, pintar pun kalian tidak loyal kepada pimpinan percuma karena jabatan itu melalui pimpinan. Apa yang kita inginkan harus berusaha dan loyal kepada pimpinan, kalo tidak loyal kepada pimpinan maka akan susah percayalah,” kata Hamid Rizal menambahkan.

Sebagai ASN sudah berkewajiban menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan sumpah janji jabatan yang telah melekat.

Jabatan atau posisi penting dipemerintahan berkat yang maha kuasa melalui pimpinan tertinggi. semua itu didapatkan atas kerja keras yang baik dan loyalitas kepada pimpinan. “Jika ingin mendapatkan posisi penting perlu mengikuti apa yang diperintahkan pimpinan. Apabila tidak habis lah kalian kalau ternyata tak loyalitas kepada pimpinan,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya di acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan.

Bupati Hamid mengatakan, menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan harus menjalankannya dengan tulus. karena berdasarkan sumpah dan janji para ASN harus siap ditempatkan dimana saja. “Ini baru ditempatkan diwilayah kecamatan terluar sudah mengeluh, dan meminta pindah lagi. Dulu saya selalu mematuhi apa kata pimpinan, mau ditempatkan dimana saja tanpa pandang bulu,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat yang baru dilantik, dan dapat menjalankan tugas dengan baik, semoga kedepan lebih baik lagi.  “Lakukan lah silahturahmi dengan ikhlas dalam menjalankan tugas yang baru. semoga kita kedepan lebih baik lagi dan dijauhkan dari wabah Covid-19,” katanya.

Pelantikan pejabat tinggi Natuna juga menerapkan protokol kesehatan dengan mengutamakan jarak tempat duduk dan pakai masker. Bagi tamu dan pejabat yang menghadiri acara pelantikan juga di cek suhu tubuh oleh petugas. JIMS

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.