Kepala Desa Lancang Kuning Permudah Pengurusan Dokumen Berbasis Online

0
Advertisement

Bintan,bnn-Pelayanan administrasi kependudukan biasanya menjadi hal penting. Masyarakat ketika butuh mengurus surat umumnya ribet, butuh waktu bahkan sering ditemui muncul praktek pungli. Namun kesan seperti itu tidak berlaku di desa Lancang kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

“Desa Lancang Kuning, bulan oktober mendatang pelayanan akan dipermudah melalui aplikasi berbasis Android. Misalnya, untuk mengurus surat surat keperluan masyarakat.”

Dengan kemajuan zaman teknologi dan menjamurnya smartphone, perangkat desa Lancang kuning menciptakan aplikasi guna mempermudah pelayanan masyarakat. Kata Kades Bunyani Cholili, Jum’at Pagi (29/9/2017)

Kehadiran Aplikasi Online ini diharapkan dapat mempermudah dan mengoptimalkan¬† pelayanan secara prima.”Jika data warga terverifikasi dan terdaftar di database kependudukan, maka otomatis dapat didwounlod dalam Android,” Ucap Cholili

Menurut Cholili , dengan menggunakan terobosan aplikasi ini sebagai bagian pelayanan, kedepannya pelayanan jauh lebih baik dari sebelumnya. Mengingat jarak tempuh antar rumah warga dengan kantor lumayan jauh hampir satu jam perjalanan.

“Jadi, dengan adanya pelayanan melalui ONLINE ini mengurus surat jadi mudah dan cepat siap.

Selain mempermudah pelayanan bagi masyarakat, Kepala Desa Cholili berharap kedepan aplikasi online menjadi salah satu sarana komunikasi antar warga dengan perangkat desa terutama menyangkut kegiatan desa. Tuturnya. (Ari/cr86)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.