54 Peserta UKW Dinyatakan Lulus dan Kompeten

0
Gambar Istimewa
Advertisement

BATAM – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau resmi ditutup, Minggu (11/4/21) bertempat di Gedung Balairungsari, Lantai 3 BP Batam.

Baca: Sinergi dengan Pers, BP Batam Gelar Uji Kompetensi Wartawan

“Jumlah peserta yang mendaftar 60 orang, kemudian lolos administrasi 55 orang, setelah mengikuti tes UKW selama dua hari berturut-turut dinyatakan lulus dan kompeten 54 orang dan satu dinyatakan tidak kompeten,” ujar Ketua Dewan Penguji, Rajab Ritonga saat mengumumkan jumlah peserta yang lolos UKW.

Sementara itu salah seorang perwakilan dari peserta UKW Tengku saat diberikan kesempatan menyampaikan kata sambutan mengucapkan rasa bangga dan bahagia.

“Saya bersyukur acara ini selesai dan terima kasih buat pelaksanaan UKW yang difasilitasi oleh BP Batam ini, Alhamdulilah saya dinyatakan kompeten,” ucapnya.

Ketua pelaksana UKW, Dendi Gustinandar yang juga merupakan Kepala Humas, Promosi dan Protokol BP Batam mengungkapkan bahwa, pelaksanaan UKW ini tentunya akan meningkatkan kualitas informasi dan komunikasi yang tersampaikan.

“Partisipasi peserta dalam acara ini tentunya akan meningkatkan kualitas informasi dan komunikasi yang tersampaikan, yang nantinya akan meningkatkan kualitas pembelajaran kepada masyarakat sebagai pembaca informasi yang disajikan rekan-rekan media,” katanya.

Kegiatan ditutup oleh Dendi Gustinandar yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama peserta UKW mulai dari jenjang utama, madya dan muda.(inp)

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.