bright PLN Batam Aliri Listrik ke Wilayah Rempang Cate Galang, Warga Sambut dengan Senyuman

0
Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal didampingi Camat Amir saat menekan tombol sakral listrik.(foto,Ist)
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Kepri,

Rasa “HARU” tampak menyelimuti warga Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, pasalnya PT.bright PLN Batam akan mengaliri listriknya ke Wilayah Kecamatan Galang.

Senyuman dan tawa hampir dimanfaatkan seluruh warga Galang tersebut, untuk menyambut rombongan Bright PLN Batam yang bertandang ke wilayah Rempang Cate. Rombongan tersebut langsung di pimpin Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal. Rombongan Direktur Bright PLN Batam ini disambut antusiasme warga Galang di dampingi Camat Galang, Lurah.

Pada kesempatan itu, mengawali di tanda dialirkannya menu penerangan ini, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, bersama Pemerintah Kota Batam diwakilkan, Camat, lurah dan tokoh masyarakat secara simbolis bersama sama menekan tombol saklar listrik. Hal itu menandakan bahwa perkampungan warga di Kecamatan galang akan terang benerang.

Sementara itu Camat Kecamatan Galang, Amri Amis mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada bright PLN Batam.
Dengan dialirkannya listrik ke Kelurahan Rempang Cate ini tentu akan banyak manfaat yang diterima masyarakat. Salah satunya kita harapkan geliat ekonomi di Kecamatan Rempang dapat berkembang melalui usaha rumah tangga atau home industri.

“Selain itu anak-anak dapat belajar dengan baik, tanpa ada gangguan penerangan. Jadi ada dua peningkatan yang langsung didapatkan masyarakat, yang pertama peningkatan mutu ekonomi dan yang kedua peningkatan mutu pendidikan,” jelasnya.

Amri juga berharap untuk bantuan sembako bagi kaum dhuafa dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan. “Berhubung tidak lama lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan, semoga bantuan sembako ini bermanfaat meringankan beban Bapak/Ibu semua,” pungkas Amri.

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal , dalam kesempatan itu mengatakan, dengan dialirkannya listrik ke wilayah kecamatan galang, tentunya akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat galang.

“Mereka akan menikmati lampu selama yang mereka inginkan karena aliran listrik ke wilayah galang dialirkan selama 24 jam,” ujar Buyung.

Diharapkan, dengan dialirinya listrik ke wilayah ini tentu akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus meningkatkan niat belajar anak anak.

“Kami sangat bangga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga Rempan Galang. Kita bisa menjangkau sampai ke Pulau Pulau,” ujar Buyung.

Pada kesempatan Itu, Buyung juga mengajak warga untuk tidak lupa membayar tagihan listrik setiap bulannya sekaligus menghemat energi listrik.

“Berhemat listrik agar tidak memberatkan saat membayar tagihan, marilah melakukan penghematan energi. Jangan lupa mematikan lampu dan elektronik sebelum tidur.” tutupnya

bright PLN Batam sebagai penyedia energi ketenagalistrikan di wilayah Batam dan sekitarnya berupaya terus untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta keandalan pasokan listrik. Salah satunya dengan program Pasang Baru Gratis atau CETAR (Cepat Terang) yang memudahkan masyarakat dalam menikmati listrik bright PLN Batam. Program tersebut membebaskan masyarakat dari Biaya Pasang Baru sehingga dapat menikmati listrik dengan biaya yang lebih terjangkau. Produk CETAR inilah yang saat ini diterapkan dan dinikmati oleh masyarakat di Kelurahan Rempang Cate.

Untuk keandalan pasokan bright PLN Batam telah memasang 2 trafo portal dengan kapasitas daya masing-masing 250 Kva yang kami tempatkan di dekat masjid dan lapangan bola sehingga mudah di pantau oleh petugas lapangan bright PLN Batam jika terjadi gangguan atau saat perawatan.

Program pemasangan baru ini akan terus berlanjut ke daerah-daerah pesisir lainnya dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di sektor kelistrikan yang disiapkan oleh bright PLN Batam sebagai pemasok utama tenaga listrik. Secara berkesinambungan meningkatkan pelayanan dan berkomitmen menjadi penyedia tenaga listrik yang andal dalam rangka mewujudkan “Merangkai Pulau Dengan Listrik”.

Foto bersama Rombongan Bright PLN Batam dengan Masyarakat Kecamatan Galang

Semakin tambah kebahagiaan warga , ketika ada pembagian dana CSR Bright PLN Batam berupa paket sembako kepada warga yang hadir dalam acara pembukaan, litrik benerang. (Red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.