Kapal Pesiar Genting Dream Cruise Kunjungi Bintan, Begini Pernyataan Gubernur Kepri

0
Foto : Istimewa
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Gubernur Kepri Nurdin Basirun antusias untuk menyambut kedatangan wisatawan yang akan masuk ke Lagoi Bintan bersamaan dengan masuknya Kapal Pesiar Genting Dream Cruise. Untuk mempersiapkan pelayanan terhadap wisatawan, Nurdin juga ikut dalam rapat kordinasi bersama pihak Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina Kesehatan, BNN, TNI AL, TNI AD, Polisi Kepelabuhanan, Kesyahbandaran, dinas perhubungan dan pihak Pengembang Bandar Bentan Telani.

“Kita harus siap dan sigap soal rencana kedatangan kapal pesiar mewah Dream Cruise,” kata Nurdin saat Rakor dalam rangka kunjungan kapal Dream Cruise ke Bintan di Ruang VIP Area kedatangan Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan Resort Lagoi (4/7).

Menurut Nurdin, semua pihak harus segera merealisasikan persiapan yang matang guna mendorong dunia pariwisata dan menyambut Kapal Pesiar Genting Dream Cruise tersebut. Mereka juga tidak ingin ada permasalahan dengan fasilitas labuh dan dokumennya.

“Kita pastikan pelabuhan yang kedalaman alami akan menjadi tempat singgah kapal tersebut yang mengangkut wisatawan mancanegara dan menjadikan mereka betah,” lanjut Nurdin.

Dikesempatan ini Nurdin juga meninjau fasilitas yang akan disiapkan dalam penyambutan perdana kedatangan dream cruise ke Bintan dan destinasi-destinasi yang berada di Lagoi Bintan. Menurut Nurdin, dukungan BUMN seperti PLN dan perbankan juga sangat penting. Datangnya kapal pesiar ini pun bisa menggairahkan ekonomi masyarakat setempat. Kalau PLN tak nyala semua desa macam mana UMKM mau tumbuh. Perbankan juga harus mendukung memberikan kredit yang mudah dan bunga rendah guna kemajuan UMKM.

Sementara itu, Direktur Operasional BBT (Bandar Bentan Telani) Madsun mengatakan lahan yang luas di sini juga bisa menampung ratusan kendaraan yang akan membawa wisatawan menuju destinasi wisata di Lagoi seperti Treasure Bay, Safari Lagoi, Lagoi Bay, Canopy dan lain-lain menjadi destinasi menarik di sekitarnya.

“Kita akan promosikan wisata BBT dan wisata tradisional, agar meningkatkan tarap ekonomi kerakyatan,” kata Madsun.

Kapal pesiar milik Dream Cruises yang memiliki panjang 335 meter dengan lebar 40 meter ini direnca akan akan membawa wisatawan sebanyak 3.700 orang untuk menikmati liburan termewah dengan fasilitas yang megah dan mewah. Pihak operator juga menawarkan pilihan Wisata lokal.

“Setiap hari Sabtu kita akan turun kan wisatawan ke darat, direncanakan kapal pesiar tersebut sampai tanggal 7 Juli ini dan akan labuh selama 52 minggu setiap Sabtu,” Ucap Masdun. (Rls/Humpro Kepri)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.