Perayaan Natal Batalyon Komposit 1/Gardapati-Natuna berlangsung dengan Khitmad dan Sederhana

0
Perayaan Natal Batalyon Komposit 1 Gardapati Kabupaten Natuna di Gedung serbaguna Komposit, Sabtu (19/1).
Advertisement

Natuna – Perayaan Natal Batalyon Komposit 1 Gardapati Kabupaten Natuna berlangsung dengan khikmad dan sederhana di Gedung serbaguna Komposit, Sabtu (19/1).

Dengan mengusung tema “Jadikan hikmat Natal sebagai perwujudan profesionalitas prajurit untuk rakyat” yang dikutip dari 1Kor 1:30a.

Hamba Tuhan Pdt Obed Nego Siregar (GPdI Ranai-red) mengajak seluruh Prajurit untuk memperoleh hikmat Tuhan Yesus yang hidup, yang di berikan oleh Roh Kudus kepada semua Orang Percaya. Sebagai Prajurit harus profesional dan berhikmat, sehingga bisa menjadi berkat bagi masyarakat.

Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati-Natuna, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, mengungkapkan Selamat Natal bagi semua Prajurit Komposit. Ia berharap agar persahabatan dengan masyarakat Natuna senantiasa terjalin dengan baik. Pada kesempatan tersebut ia juga berpesan agar seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat menerima prajuritnya. Danyon Letkol Inf Ahmad Daud Harahap juga menginginkan supaya gedung serbaguna ini dapat di gunakan dalam peribadatan dan kegiatan sosial lainnya. “Akhir kata saya mengucapkan Selamat Natal bagi semua Prajurit yang beragama Nasrani,”ucapnya.

Ketua BAMAG mengatakan bahwa sebagai keluarga TNI Polri harus menyatu dengan rakyat sehingga terjalin keharmonisan. Sementara Toko Masyarakat Nasrani FN Nainggolan mengatakan dan mengajak seluruh prajurit supaya berbaur dan sebagai bagian dari masyarakat Natuna.

Bersamaan dengan Perayaan Natal tersebut, Danyon komposit 1/Gardapati-Natuna mengajak Tokoh Agama Kristen yang di naungi BAMAG meresmikan Gedung Gereja Oukemene Komposit 1/Gardapati. Ketua BAMAG Pdt Pison Bailaen S.si meresmikan Gereja tersebut dan dapat dipakai untuk umum, serta teristimewa bagi prajurit Kristen di Komposit. Pdt Pison mengajak agar Gereja ini dapat di gunakan bagi kemuliaanNya, baik bagi berbagai denominasi Gereja yang ada di Natuna, juga bagi umat Kristen di komposit.

Hadir dalam perayaan Natal yakni dari Tokoh Masyarakat Nasrani dan juga Anggota DPRD Natuna Bapak Jakc Naenggolan, Toko Agama Kristen (Pdt Se-Kab.Natuna), dan seluruh Prajurit Kristen Komposit 1 Gardapati-Natuna. (Jimmy)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.