Agenda Paripurna, Bupati Karimun Aunur Rafiq Serahkan LKPj Tahun 2021 Kepada DPRD Karimun untuk Dibahas

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat penyerahan LKPj tahun 2021 kepada Ketua DPRD Karimun Muhammad Yuauf Sirait, pada Selasa (29/3/22) di Ruang Rapat Utama DPRD Karimun. (Foto, ist)
Advertisement

KARIMUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Karimun Aunur Rafiq atas penggunaan Anggaran Tahun 2021, pada Selasa (29/3/22).

Rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Karimun ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusup Sirat. Usai memastikan kelengkapan sidang Yusuf Sirait dengan secara sah membuka sidang, menyampaikan bahwa paripurna ini agenda tunggal penyampaian LKPj Bupati Karimun tahun anggaran 2021.

Pada rapat paripurna ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyatakan, bahwa paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun anggaran 2021, merupakan keharusan untuk menyampaikan LKPj untuk dibahas di internal panitia khusus (Pansus) LKPJ dan Insya Allah dalam sebulan ke depan bisa selesai.

“Ini merupakan laporan awal dan LKPj ini akan dibahas secara rinci dan sekarang sedang diaudit oleh BPK perwakilan Provinsi Kepri,” kata Rafiq.

Adapun pandangan umum dari fraksi-fraksi terhadap penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2021, 7 dari 8 Fraksi DPRD Karimun menyempaikan dengan secara tertulis, sementara 1 Fraksi Demokrat menyampaikan pandangannya dengan membacakan di dalam sidang paripurna.

Usai penyampaian pandangan setiap Fraksi, sidang kemudian dilanjutkan dengan tanggapan Bupati Karimun terhadap pandangan setiap fraksi dan penyerahan laporan LKPj Bupati tahun anggaran 2021 kepada ketua DPRD Karimun Muhammad Yusup Sirat.

Selanjutnya, usai penyerahan LKPj Bupati Karimun, rapat dilanjutkan dilanjutkan dengan paripurna internal pembentukan pansus LKPJ Bupati tahun anggaran 2021.

Keseluhan Fraksi di DPRD kabupaten Karimun menyatakan menerima LKPj Bupati Karimun, yakni Fraksi PDI-P, fraksi Golongan Karya Plus, Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi Hanura, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra.

Pada Rapat Paripurna ini tampak hadir, Bupati dan wakil Buoati Karimun, Para OPD, Forkopimda Karumun serta Tokoh Masyakat dan tamu undangan Lainnya kalangan masyarakat.(Adv)

Tag#PEMKAB.KARIMUN

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.