Amsakar Hadiri Acara Penutupan Karya Bakti TNI Kodim 0316 Batam di Sagulung

0
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad Saat menandatangani Prasasti Karya Bakti TNI Kodim 0316 Batam, Selasa (7/12/2021) di Sagulung. [Fotoa: Jor]
Advertisement

BATAM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri acara penutupan Karya Bakti TNI  Kodim 0316/Batam Tahun Anggaran 2021, Selasa (7/12/2021) di Kavling Bukit Kamboja RW015 Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung.

Foto Bersama Acara Penutupan Karya Bakti TNI Kodim 0316 Batam, Selasa (7/12/2021). [Foto: Jor]
Pelaksanaan penutupan Karya Bakti TNI tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0316/Batam; Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Kadis Perkimtan Batam; Eryudhi Apriyadi, Kadishub Batam; Salim, Danramil, Kapolsek Sagulung; IPTU Niki, Plt Camat Sagulung; Muhammad Hafiz, Lurah Sei Pelunggut; Borhan, Ketua LPM Kecamatan Sagulung Ibrahim, Ketua LPM Pelunggut; Lammarudut Situmorang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakart dan warga.

Dalam sambutannya Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan menyampaikan terima kasih pada permerintah Kota Batam. Sigit juga menyebutkan, bahwa pekerjaan pembangunan rehabilitasi jalan lingkungan RW 15 Kelurahan Sungai Pelunggut rampung dikerjakan dalam waktu satu bulan.

“Kami juga mengapresiasi yang tinggi kepada masyarakat atas partisipasinya selama masa pengerjaan pengecoran ruas jalan yang ada di permukiman warga RW 15. Program ini tidak akan berjalan dengan baik jika tidak didukung oleh masyarakat,” ucap Sigit.

Dijelaskannya, untuk program peningkatan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) mulai dari kegiatan pemasangan saluran air atau drainase sepanjang 443 meter, terdiri dari pemasangan saluran air U80 sepanjang 216 meter. Kemudian U60 sepanjang 108 meter dan pemasangan saluran air U40 sepanjang 119 meter. Selanjutnya pengerjaan semenisasi dengan total sepanjang 1.916 meter yang terdiri dari 21 lorong dimana masing-masing ruas jalan memiliki lebar 4,30 meter dan 3,20 meter.

“Mudah-mudahan apa yang telah dikerjakan oleh masyarakat dan anggota dapat dipelihara dengan baik. Jangan dirusak dan kemudia bisa dimanfaatkan sehingga berguna bagi masyarakat,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Wakil wali kota Batam Amsakar menyampaikan salam dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi kepada masyarakat. Ia juga mengatakan yang susah akan jadi mudah bila kita lakukan secara bersama-sama. Semua yang berat menjadi ringan.

“Kemudian semangat kebersamaan ini harus kita tumbuh suburkan di Batam ini. Semua pekerjaan tidak mudah dicapai, tapi karna kebersamaan dan silaturahmi jadi kerjaan itu selesai. Mari kita pupuk rasa kebersamaan ini,” ucap Amsakar dalam sambutanya.

Pada kesempatan itu, Amsakar juga mengingatkan warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dampak COVID-19 ini sudah kita rasakan. Kami mohon agar masyarakat tetap menjaga dan selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (Jor)

Editor: Gopok

Tamu undangan pada Acara Penutupan Karya Bakti TNI Kodim 0316 Batam, Selasa (7/12).
Dandim 0316/Batam; Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan saat tandatangani prasasti Karya Bakti TNI Batam.
Foto bersama usai acara Penutupan Karya Bakti TNI Batam
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.