Banjir Rendam Permukiman Pipa Gas Jalan Naga Kelurahan Kerinci Kota

0
Salah satu rumah warga pipa gas jalan Naga terendam Banjir.
Advertisement

 

Warga Kelurahan Kerinci Kota Kepada Bupati Pelalawan: Kapan diatasi persoalan Banjir di wilayah kami.

PELALAWAN – Hujan deras yang mengguyur Kota Pangkalan Kerinci dan sekitarnya membuat permukiman warga Pipa Gas Jalan Naga, Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Kerinci Kota, terendam setinggi 1 meter.

Baca: Forkopimda Batam Sepakati Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 Ditingkatkan

“Permukiman warga di jalan Naga Pipa Gas menjadi langganan banjir diakibatkan curah hujan deras. Banjir ini sudah menjadi langganan warga yang tinggal di seputaran pipa gas,’’ ujar RS salah seorang warga korban banjir, Senin (26/04/20210).

Rumah warga pipa gas terendam air akibat banjir.

Terpisah, M Purba juga menyampaikan keluhan yang sama, banjir ini kerap terjadi karena hujan deras serta buruknya sistem drainase kurang berfungsi. Salah satu contoh saluran yang ada di Naga Pipa Gas sampai hari ini belum ada pembangunan drainase, sehingga parit ini terus mengalami pendangkalan,  padahal parit ini merupakan salah satu akses air yang turun dari BTN Lama dan jalan Pemda.

“Kami warga jalan Naga sangat menyayangkan lambannya Pemerintah. Kab Pelalawan dalam menyelesaikan persoalan Banjir yang kerap kali terjadi di Kota Pangkalan Kerinci, yang mana Kota Pangkalan Kerinci ini merupakan wajah dari Kabupaten Pelalawan,” pungkasnya.

“Harapan kami, kepada Bupati terpilih Bapak H Zukri Misran, yang mana pada hari ini di lantik, agar kiranya dapat menyelesaiakan persoalan banjir yang karap terjadi di Kabupaten Pelalawan ini, dan kususnya drainase yang ada di jln Naga III pipa gas, sehingga persoalan banjir segera dapat diatasi di daerah kami ini, “ujarnya penuh harap. (Prs)

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.