bright PLN Batam Batalkan Pemadaman Listrik

0
foto, Istimewa
Advertisement

Batam – bright PLN Batam sebagai Pelanggan Perusahaan Gas Negara (PGN) pada Rabu 19 Februari 2019, menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan dikarenakan pasokan gas ke Batam berkurang yang otomatis akan berpengaruh pada kemampuan operasi pembangkit gas PT PLN Batam. Kekhawatiran bright PLN Batam datang setelah PT Conoco Philips Grissik Line (CPGL), sebagai pemasok gas terbesar di Indonesia, saat ini sedang melakukan pemeliharaan sumur yang ada di Sumatera Selatan.

Kegiatan pemeliharaan sumur Gas akan dilakukan pada tanggal 23 Februari sampai dengan 1 Maret 2019. Pemeliharaan tersebut adalah pemeliharaan rutin setiap tahun. Pemeliharaan pipa gas tersebut tentunya berdampak pada pasokan kuota gas ke Batam yang otomatis akan berpengaruh pada kemampuan operasi pembangkit gas PT PLN Batam.

Hal ini merupakan kejadian yang tidak bisa terhindari dan diluar kemampuan PLN Batam. Meski demikian, PGN akan mengatur secara proporsional penyaluran gas untuk meminimalisir dampak ini.

Vice President Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri, kepada wartawan di bilangan Batam Center, Kamis (21/2/2019) mengatakan bahwa pemadaman listrik di Batam dibatalkan. “Tak da lagi pemadaman listrik di Batam. Ini sesuai hasil rapat pemerintah pusat bahwa di Batam jangan sampai ada pemadaman listrik,”katanya. (jh)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.