Bupati Asahan Kembali Buka Rakornis Tim Penggerak PKK

0
Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Jumat (12/11/2021). [Foto: Ibs]
Advertisement

KISARAN – Bupati Asahan, Surya BSc membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Jumat (12/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Surya BSc menyampaikan, bahwa PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat pusat hingga desa.

Bahkan, kata Surya, PKK melalui program dasawisma berkiprah membantu pemerintah mengatasi permasalahan perempuan dan anak, dengan merumuskan program implementasi 10 program PKK, menggerakkan kader, membangkitkan gotong royong, turut aktif dalam kegiatan perencanaan di desa serta peka terhadap isu-isu dan permasalahan terkait yang ada di daerah, dapat merumuskan kegiatan yang sesuai untuk mengatasinya sehingga visi Pemerintah Kabupaten Asahan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat terlaksana dengan baik.

Kemudian Bupati menyampaikan banyak prestasi yang telah dicapai oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dan berharap prestasi yang telah ada tetap menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja baik di bidang administrasi maupun pelayanan masyarakat.

“Saya berharap melalui Rapat Koordinasi ini, Tim Penggerak PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK serta mampu berkreasi dan berinovatif,” pungkasnya.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar S.STP dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari Rakornis Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan ini antara lain untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan selaku Pembina PKK dan Tim Penggerak PPK Kecamatan, membangun persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK serta merumuskan program kerja PKK serta teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi Tim Penggerak PKK di Kabupaten Asahan.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan bahwa tahun ini PKK Kabupaten Asahan mengikuti beberapa lomba yang diadakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara.

“Maka dari itu saya berharap kepada OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah membantu Tim Penggerak PKK dalam program kerjanya sehingga kita dapat meraih prestasi yang gemilang untuk Kabupaten Asahan,” ujar Hj Titiek Sugiharti Surya.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.