Bupati Aunur Rafiq Lantik Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Karimun

0
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dalam Jabatan di Lingkungan Pemkab Karimun, Senin (25/5).
Advertisement

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil serta Pelantikan jabatan fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun Tahun 202. Acara berlangsung di gedung Nilam Sari Komplek Perkantoran Bupati Karimun, Senin (25/5) sekitar pukul  09.15 WIB.

Baca: Wakapolres Karimun Dijabat oleh Kompol Isa Imam Syahroni

Dalam sambutanya Bupati Rafiq menekankan kepada   Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Karimun, diminta memberikan kemudahan pelayanan bagi ASN atau PNS di daerah itu. “Tidak ada lagi yang mudah menjadi susah,” tegas Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Kegiatan pengambilan sumpah ini dihadiri Sekda Karimun, para Asisten dan Pimpinan OPD dengan menerapkan protokol kesehatan.

PNS formasi tahun 2018 yang mengikuti pengambilan sumpah sebanyak 146 orang. Sementara jabatan fungsional yang dilantik berjumlah 37 orang.

Rafiq kembali menegaskan, BKPSDM dapat memberikan perlindungan bagi ASN, memberikan hak-haknya sesuai dengan aturan. “Soal pengajian, gaji berkala berikan kemudahan pelayanannya. Itu yang saya harapkan,” ujarnya.

Bupati Karimun berpesan kepada PNS dan jabatan fungsional yang dilantik supaya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Bekerjalah dengan sesuai sumpah janji yang diucapkan, dan patuhi pakta integrititas,” pinta Bupati Rafiq.

Disampaikannya juga, soal penerimaan CPNS tahun 2021 sedang dipelajari. Berdasarkan surat dari Kemenpan-RB, Kabupaten Karimun mendapatkan jatah untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan CPNS.

“Kalau penerimaan CPNS akan membebani APBD dan DAU kemudian tidak mampu, kita akan surati Kemenpan-RB. Kalau kita lakukan, tidak dapat membangun daerah, kemudian bisa saja terjadi sebagian Honorer/PHL di rumahkan, karena kita tidak mampu. Makanya kita kaji dulu dengan matang berapa kemampuan keuangan kita,” kata Rafiq. (Hms/sajirun s)

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.