Bupati dan Forkopimda Asahan Mengikuti Pelaksanaan Upacara Bendera HUT Republik Indonesia

0
Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Foto, ist
Advertisement

KISARAN – Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti pelaksanaan upacara detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76 Tahun yang berlangsung di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/08/2021), secara virtual dari aula Melati kantor Bupati setempat.

Baca : Bupati dan Forkopimda Asahan Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Bupati Asahan H. Surya BSc bersama dengan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap SH dan unsur Forkopimda lainnya terlihat begitu tertib mengikuti upacara peringatan detik – detik Proklamasi secara nasional yang dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara virtual.

Dalam upacara itu bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi, sebagai Komandan Kompi Paskibraka Kapten Inf. Suryadi Nataatmaja, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya.

Sementara Tim Paskibraka yang mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Tim Indonesia Tangguh dan menjadi pembawa bendera adalah putri terbaik Perwakilan Provinsi Sumatera Utara bernama bernama Ardelia Muthia Zahwa yang berasal Sekolah SMA Harapan I Medan.

Sedangkan yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih bernama Aditya Yogi Susanto perwakilan Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman bertugas sebagai pembentang Bendera perwakilan dari Provinsi Jawa Barat dan Ridho Hadfizar Armadhani bertugas sebagai penggerek bendera perwakilan Provinsi Lampung.

Kepada wartawan, usai mengikuti pelaksanaan upacara secara virtual, Bupati Asahan H. Surya BSc meminta agar masyarakat Kabupaten Asahan dalam memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke- 76 Tahun 2021 ini, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Semoga apa yang menjadi motto dalam HUT RI tahun ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat tercapai di Kabupaten Asahan,” pungkas Bupati H. Surya BSc.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.