Bupati dan Wakil Bupati Asahan Resmikan Masjid Jami’ Al-Abror Desa Mekar Sari

0
Foto Bersama Usai Peresmian Masjid. Foto, ist
Advertisement

KISARAN – Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam. Tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat shalat dan bersujud, masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman.

Hal itu dikemukakan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya ketika meresmikan Masjid Jami’ Al – Abror di Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (14/02/2022).

Sebelumnya dalam peresmian itu Bupati bersama dengan Wakil Bupati terlihat melakukan penarikan tirai nama Masjid Jami’ Al – Abror, serta menanda tangani batu prasasti peresmian masjid tersebut.

Kemudian dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc mengajak masyarakat setempat untuk tetap menjaga dan memakmurkan masjid secara bersama-sama. “Mari kita optimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar agama islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Jami’ Al – Abror Agus Efendi Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir meresmikan Masjid tersebut.

“Kehadiran Bupati Asahan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat khususnya jamaah di Masjid Jami’ ini,” ujar Agus.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Mekar Sari Eka Wahyudi SH kepada Bupati Asahan beserta rombongan. Dihadapan Bupati, Eka juga menyampaikan bahwa pembangunan masjid dimaksud dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat.

Dalam kesempatan itu kemudian Bupati bersama dengan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan beberapa OPD yang hadir memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Jami’ Al-Abror berupa semen sebanyak 215 sak dan uang tunai sebesar 5 Juta rupiah. (ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.