Bupati H Surya BSc Resmikan Mushola Pujakesuma Asahan

0
Bupati Asahan Saat Menyampaikan Sambutan pada Peresmian Mushola Pujakesuma yang berlokasi di Joglo Pujakesuma Kisaran, Senin (04/10/2021). Foto, ist
Advertisement

KISARAN – Bupati H Surya BSc menyambut baik pembangunan musholla Pujakesuma sebagai salah satu bagian dari bentuk penyesuaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya ketika meresmikan Mushola Pujakesuma yang berlokasi di Joglo Pujakesuma Kisaran, Senin (04/10/2021).

Dikatakannya, dalam pengelolaan Mushola ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipedomani. Diantaranya membina dan memelihara musholla sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam. Memelihara dan memperhatikan kehormatan Musholla sebagai lambang kesatuan umat serta mengoptimalkan fungsi Musholla sebagai tempat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketenteraman bagi lingkungan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati meminta kepada seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan untuk terus melestarikan seni dan budayanya masing-masing sehingga tidak hilang tergerus dengan seni budaya asing.

“Selama ini untuk melestarikan seni dan budaya dari seluruh etnis yang ada, Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki program PSBD (Pagelaran Seni Budaya Daerah) yang diselenggarakan 2 tahun sekali dan bertujuan untuk memperkenalkan seni budaya masing-masing etnis kepada masyarakat Asahan,” ujar H. Surya BSc sembari menjelaskan saat ini kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan karena pandemi covid-19.

Sebelumnya Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto SH, MH dalam laporannya menyampaikan bahwa peresmian Mushola Pujakesuma itu terlaksana berkat kerja sama dari semua pengurus Pujakesuma.

Dalam peresmian tampak dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SH, perwakilan Dandim 0208/Asahan, Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, serta tamu dan undangan lainnya.

Diakhir kegiatan Bupati H. Surya BSc bersama dengan Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto SH, MH melakukan pemotongan pita dan menandatangani prasasti Musholla Pujakesuma Asahan.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.