Bupati H Zukri Minta ASN dan PTT Kembali Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

0
Bupati H Zukri Saat Pimpin Coffe Morning Pasca Lebaran.
Advertisement

PELALAWAN – Aparatus Sipil Nrgara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan kembali melaksanakan tugas-tugas dan aktivitas pelayanan seperti biasanya.

Baca: Bupati Zukri: Melalui Rancangan RPJMD Bisa Mensejahterakan Masyarakat Pelalawan

Hal itu dikatakan Bupati H Zukri saat coffe morning bersama Kepala OPD, Sekretaris, Kabag dan Kabid di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Pangkalan Kerinci, Senin (17/05) pada perdana masuk kantor pasca liburan idul fitri 1442 H/2021M.

Bupati Zukri Coffe Morning bersama Kepala OPD/ Sekretaris/Kabag dan Kabid  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Pangkalan Kerinci. Senin (17/05).

Turut hadir LebaranWakil Bupati H.Nasaruddin,SH,MH, Sekda H.Tengku Mukhlis, Asisten Bidang Pemerintahan Drs.Zulhelmi,M.Si, Asisten Bidang Administrasi Umum Emir Efendi,S.Sos,M.Si.

Dalam arahannya Bupati Pelalawan H.Zukri menekankan tiga hal penting diantaranya permasalahan covid yang cukup tinggi, diharapkan adanya sinergisitas antar OPD dalam bekerja.

“Bapak kepala OPDdiharapkan bekerjasama. Jangan sendiri-sendiri dalam bekerja. Lakukan sinergisitas di lapangan dan cepat tanggap. Saya melihat belum adanya keseriusan dalam menangani masalah covid-19 ini,” tegas Bupati.

Gambar Istimewa

Selain itu juga Bupati H.Zukri meminta kepada Sekda H.Tengku Mukhlis untuk segera hari ini melakukan koordinasi bersama camat lalu kepala desa agar serius dengan penangangan covid-19 dan tindak tegas bila ada  aparat kecamatan hingga desa yang tidak serius.

“Kami minta pak sekda koordinasi dengan camat dan kepala desa agar serius dalam penangangan covid-19. Bila ada kepala desa tidak serius tahan dana ADD mereka jangan salurkan. Kemudian untuk camat dan semuanya Minggu depan saya harapkan kita sudah di zona kuning. Saya minta semuanya bergerak jangan sifatnya menunggu, fasilitasi saya untuk virtual bersama para camat dan kepala desa segera pak sekda,” ungkapnya.

Disamping masalah covid-19 Bupati H.Zukri menekankan pentingnya efisiensi anggaran untuk perjalanan dinas di OPD, karena tahun ini Bupati yang pernah menjadi legislatif di Propinsi Riau ini akan lebih banyak berkunjung ke desa se Kabupaten Pelalawan.

“Kedepan masalah SPPD di perhatikan betul. Gak bisa sembarang buat kegiatan Jakarta dan Pekanbaru. Kepala OPD yang berangkat ke Jakarta harus mendapat tandatangan Bupati tidak boleh di sekda lagi, dan perhatikan betul tujuannya apa dan apa outputnya harus jelas kalau tidak saya pastikan akan di coret tidak di izinkan. Untuk tamu luar berkunjung kita bawa ke Pelalawan. Tak usah di Pekanbaru lagi adakan pertemuan dan kedepan kita akan lebih banyak berkunjung ke desa karena kita akan merevitalisasi apa sebenarnya permasalahan di desa,” katanya.

Selanjutnya Bupati H.Zukri menegaskan penggunaan mobil dinas yang tepat sasaran dan menjadi prioritas untuk segera di pergunakan apabila pendataan telah selesai.

“Bila selesai pendataan mobil dinas yang masih menumpuk di lapangan kantor bupati segera BPKAD kordinasikan bersama OPD terkait. Apabila telah selesai pendataannya bisa di pakai kembali mobil operasionalnya kemudian kita akan prioritaskan OPD yang betul betul memerlukan mobil dinas tersebut agar tepat sasaran,” pungkasnya. (Rilis/Uli)

Editor: Arianus

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.