Bupati Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama  dan 6 Pejabat Administrator Dilingkungan Pemkab Asahan

0
Bupati Saat Melantik Pejabat Dilingkungan Pemkab Asahan, Senin (01/11) pagi. (Foto, ist)
Advertisement

KISARAN – Secara resmi Bupati H Surya BSc melantik sebanyak 9 orang pejabat pimpinan tinggi pratama dan 6 orang pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan bertempat di Aula Melati kantor Bupati setempat, Senin (01/11/2021) pagi.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati H. Surya BSc berharap kepada seluruh pejabat tinggi pratama dan administrator yang baru dilantik dapat bekerja dengan sebaik – baiknya dan mampu menunjukkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

Pejabat yang dilantik juga diminta dapat mempedomani pola “3T” yaitu Tertib dalam administrasi pekerjaan, Tertib pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan Tertib dalam pengelolaan keuangan dan anggaran, serta berfikir kreatif dan terus mengembangkan inovasi – inovasi baru sehingga dapat membawa instansi yang dipimpin meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Selain itu Bupati juga meminta kepada istri dan suami dari pejabat yang baru dilantik agar dapat mendampingi dan menunjang tugas – tugas suami atau Istri dengan membentuk kedamaian dan keharmonisan dalam rumah tangga yang diyakini dapat mendorong semangat bagi suami atau pun istri yang bersangkutan dalam melaksanakan tugas – tugas kedinasan.

Saya berharap para istri dan suami pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat lebih kreatif dan inovatif. Hal ini terkhusus untuk kalangan Istri agar pro aktif dalam setiap kegiatan Dharma Wanita di tingkat Kabupaten sehingga organisasi istri ASN ini dapat berkembang menjadi lebih baik lagi, pungkas H. Surya BSc.

Adapun 9 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain Buwono Prawana SIP, MSi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata diangkat menjadi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Drs. Muhilli Lubis Kepala Dinas P2KBP3A menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Edy Sukmana SH Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan menjadi Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Selanjutnya Mohammad Azmy Ismail AP, MSi Kepala Dinas PMD menjadi Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs. Budi Anshari MSi Kepala Dinas Ketenagakerjaan menjadi Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sofian MPd Kepala Dinas Pendidikan menjadi Kepala BPKAD, Drs. H. Witoyo MM Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olah raga dan Pariwisata, serta dr. Elfina Tarigan MKT Kepala Dinas Kesehatan diangkat menjadi Kepala Dinas P2KBP3A, dan Drs. H. Supriyanto MPd Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Sedangkan 6 pejabat administrator yang dilantik hari ini antara lain Suherman Siregar SSTP Kabag Pemerintahan Setdakab menjadi Sekretaris Dinas PMD, Ade Sofianita SSTP Kasubbag Kerja sama paba Bagian Pemerintahan Setdakab menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab, Ir. Azizah analis kerja sama Diklat BKD menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab, dr. Hari Sapna Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan, serta Dahron Siregar SH Analis Pengembangan SDM Aparatur BKD menjadi Sekretaris Bapenda, dan dr. Rahmad Fuad Dokter Ahli Madya RSU HAMS Kisaran menjadi Kepala Bidang Pelayanan RSU HAMS Kisaran.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan surat perintah Pelaksana Tugas (Plt) kepada sejumlah pejabat administrator yang posisi pejabat pimpinan tinggi pratamanya kosong. Penyerahan itu dilakukan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi masing – masing kepada Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Hari Sapna sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas PMD Suherman Siregar SSTP sebagai Plt Kepala Dinas PMD, Sekretaris Dinas Kopdag menjadi Plt Kepala Dinas Kopdag, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Dra. Meilina Siregar MSi menjadi Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan, dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.