Bupati Lantik TP PKK Kabupaten Asahan

0
Bupati Melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan.
Advertisement

KISARAN – Bupati Asahan, H. Surya BSc melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, Kamis (18/03/2021), bertempat di pendopo rumah dinas Bupati setempat.

Baca: Bupati Buka Lokakarya dan FGD Pengembangan Sistem Irigasi Asahan Sumatera Utara Phase-1

Pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 31-PEMDES-TAHUN 2021 tentang pembentukan TP PKK Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc, menyampaikan bahwa gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan sebagaimana diamanatkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Dalam rangka mewujudkan gerakan tersebut, kata Bupati, Pemkab Asahan beserta OPD selaku pembina Tim Penggerak PKK telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan yang disesuaikan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Oleh karena itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan sebagai mitra Pemkab Asahan harus bisa memberhasilkan 10 program pokok PKK dengan tetap berpedoman kepada visi Pemerintah guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang layak dan bermartabat, terbentuknya jati diri masyarakat yang beriman dan bertaqwa dengan mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar, dan semakin meningkatnya perilaku masyarakat yang bertanggung jawab, bergotong royong, hidup dalam kebersamaan dan kerukunan dengan menjunjung tinggi nilai – nilai budaya, kata H. Surya Bsc.

Kemudian Bupati Asahan itu juga menambahkan saat ini vaksinisasi covid – 19 yang tujuannya untuk mengurangi transmisi atau penularan covid – 19 sedang berjalan secara bertahap. Untuk itu saya berharap agar kita semua bersabar dan tidak meragukan vaksin ini, karena vaksin ini telah melalui pengujian dari para ahli, tandasnya sembari menghimbau kepada pengurus PKK agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.
Adapun pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang dilantik diantaranya Ketua Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua I Yusnila Indriati Taufik Zainal Abidin, Wakil Ketua II Hj. Derlina John Hardi Nasution, Wakil Ketua III Khairiyati Khaidir Afrin, Wakil Ketua IV Purnama Bambang Hadi Suprapto.

Sedangkan Sekretaris Hj. Nurasyah Rahmat Hidayat Siregar, Wakil Sekretaris I Latifah Amro Suherman Siregar, Wakil Sekretaris II Fatmawati Ilham, Bendahara Hj. Siti Rahayu, Wakil Bendahara Misrelawati Ismet.

Ditambah pengurus Pokja I Ketua Asna Mohammad Azmi Ismail, Wakil Ketua Sulaimah Syamsuddin, Sekretaris Hj. Sri Humiatsih, Anggota Hj. Irma Daryanti Misli M. Noor, Hj. Juliana Sofyan, Hj. Wan Iriana Rustam, Hj. Nila Sari Darwin Idris.

Pokja II Ketua Hj. Siti Hafsah Supriyanto, Wakil Ketua Hj. Mustika Dewi Witoyo, Sekretaris Zainab, Anggota Hj. Lily Evi Zainal Arifin Sinaga, Mashita Sorimuda Siregar, Dewi Edi Sukmana, Virnadika Ady Putra Pasaribu.

Pokja III Ketua Hj. Sri Bulan Oktoni Eriyanto, Wakil Ketua Nur Aslamiyah Hazairin, Sekretaris Siti Rubiah SP, Anggota Yuslida Amir Husin, Agustina Jaka Putra Ginting, Kristina Nadeak, dan Siti Aisyah.

Pokja IV Ketua Hj. Emi Juniarita Ali Mughofar, Wakil Ketua Hj. Nabilah Budi Ansyari, Sekretaris H. Purwanto Siddik, S. Kep, Anggota Rosmalina Sofyan Manullang, Marini Weldimar Darwinsyah Lubis, Rabiah Buono Prawans, dan Siti Zukhroh Edi Iskandar.(Is)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.