Bupati Natuna Turut Serta Pada Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat se-Indonesia Oleh Presiden RI

0
Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan peserta lainnya mengikuiti kegiatan dari Ruang Vidcon Lantai II, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai. Foto: HUM
Advertisement

NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si saat menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat tanah rakyat se-Indonsia. Bupati dan juga Kepala Badan Pertanahan serta beberapa perwakilan masyarakat penerima sertifikat tanah mengikuti acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia, pada Rabu 22 September 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan peserta lainnya mengikuiti kegiatan dari Ruang Vidcon Lantai II, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai.

Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan peserta lainnya mengikuiti kegiatan dari Ruang Vidcon Lantai II, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai. Foto: HUM

Turut hadir secara virtual pada kegiatan tersebut diantaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, Ketua Komisi II DPR RI, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia, Kepala Kantor Pertanahan se-Indonesia danĀ  masyarakat penerima sertifikat tanah.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan, dirinya tidak ingin konflik agraria yang terjadi di banyak daerah terus menerus berlangsung. Kapasitas hukum atas tanah yang memberikan keadilan kepada seluruh pihak adalah kepentingan bersama. Oleh karenanya pemerintah berkomitmen memberikan kapasitas hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

Bertepatan dengan hari agraria dan tata ruang tahun 2021, Presiden RI akan menyerahkan 1.241.200 sertifikat tanah hasil redistribusi di 26 Provinsi dan 127 kabupaten/kota, 5.512 diantaranya merupakan hasil penyelesaian konflik agraria di 7 provinsi dan 8 kabupaten/kota yang menjadi prioritas di tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan kepada penerima sertifikat, untuk menjaga baik-baik sertifikat tersebut jangan sampai hilang, atau rusak dan jagan sampai dialihkan pada orang lain. (Jims)

istimewa
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.