Bupati Tinjau Pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Puskesmas Sei Dadap

0
Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor bertempat di Puskesmas Sei Dadap, Kamis (24/06/2021).
Advertisement

KISARAN– Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui program Keluarga Berencana (KB).

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc ketika melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB Serentak sejuta Akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVIII, bertempat di Puskesmas Sei Dadap, Kamis (24/06/2021).

BACA : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Buka Sosialisasi Penyajian dan Pengolahan Serba Ikan

Dikatakan Bupati, peringatan HARGANAS ini bisa dijadikan momentum untuk mengingat kembali bahwa pondasi Negara yang kuat adalah keluarga. Sehingga program keluarga berencana sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia.

“Pada peringatan HARGANAS tahun ini Pemerintah menargetkan layanan bagi satu juta akseptor KB se Indonesia. Karena dilaksanakan di tengah pandemi, layanan akseptor KB harus mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Bupati H. Surya BSc sembari mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti program KB yang diselenggarakan dalam peringatan tersebut.

Sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan Drs. H. Muhilli Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ini bukan hanya di Puskesmas Sei Dadap saja, tapi dilaksanakan secara serentak di seluruh Puskesmas Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Dijelaskannya, pelayanan KB yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut sejumlah 4.151 akseptor yang meliputi layanan IUD, Implant, Pil, KDM dan Suntik.(ibs)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.