Capaian Vaksinasi di Desa Batu Limau sudah 85 Persen

0
Kepala Desa Zazali Ditengah Pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Batu Limau, Kabupaten Karimun, Jumat (17/9). (Foto, dok: Sajirun)
Advertisement

KARIMUN – Kepala Desa (Kades), Zazali menyebutkan target vaksinasi di Desa Batu Limau Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun sudah hampir mencapai 85 persen. Target pelaksanaan vaksinasi akan terus dicapai melihat antusias warga mengikuti vaksin baik dosis pertama dan dosis kedua.

Baca : Wabup Karimun Hadiri Penyerahan Bantuan Oleh CSR PT Timah

“Sampai pertanggal 17 September 2021, sudah mencapai 85 persen,” ujar Kepala Desa Batu Limau, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Zazali di kantornya, Jumat (17/09/2021).

Zazali mengatakan berbagai upaya dan inisiatif yang dilakukan perangkat desa demi tercapainya target vaksinasi. Mulai dari sosialisasi kegunaan vaksin sampai pelaksanaan vaksin, hingga saat ini.

“Sudah beberapa kali dilaksanakan vaksinasi. Seperti di Balai Pertemuan Desa dua kali, di Kantor Desa Batu Limau satu kali,” kata Kades.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi untuk tiap RT juga diselenggarakan  sehingga tercapai target vaksinasi 100 persen.

“Saya optimis target vaksinasi di Desa Batu Limau akan tercapai,” harap Zazali menambahkan disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Batu Limau dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Ungar, Fahrul didampingi beberapa staf, dan petugas kesehatan dari Puskesmas Ungar.

Salah seorang warga peserta vaksin, Rahma menyambut baik upaya dan inisiatif Kades dan perangkat untuk memberikan pelayanan vaksin,

“Inisiatif perangkat desa sangat bagus untuk meningkatkan hard immunity
masyarakat, sehingga nantinya covid-19 ini cepat teratasi khusus di Desa Batu Limau, dan kabupaten Karimun. Pemimpin seperti pak Zazali ini patut kita dukung, agar desa kita ini lebih maju lagi,” ujarnya. (Sajirun s)

Editor: [Go,sbg]

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.