Disparbud Kabupaten Karimun Adakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Parawisata

0
11
Foto Bersama Seluruh Peserta Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Parawisata.

Karimun – Bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karimun melaksanakan pelatihan Tata Kelola Destinasi Parawisata yang di laksanakan mulai tanggal 22 Juli sampai 24 Juli tahun 2019 (selama 3 Hari) di Hotel 21 Karimun. Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Sekda Kabupaten Karimun, Firmansyah.

Adapun tujuan di laksanakanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan keilmuan tentang tata kelola objek wisata yang ada di tempat tinggal masing-masing peserta. Peserta terdiri dari Pok Darwis (Kelompok Sadar Wisata).

Jumlah peserta sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari Wilayah Karimun 30 orang serta 20 Orang peserta dari luar Karimun.

Kabid Destinasi Parawisata Dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Suarni menyampaikan peserta pelatihan target sasaran yang dapat dicapai hanya mencapai 50 persen. Peserta hanya diikuti 50 persen dikarenakan rata-rata peserta sudah berusia 40 tahun keatas.

Suarni menambahkan untuk kegiatan pelatihan ini, Disparbud Kabupaten Karimun menghadirkan pembicara atau nara sumber yakni Jak Marlin, Ari Krisna, Rahmab Nawawi, dan Mirsadi. “Ada empat orang pembicara yang dihadirkan pada kegitan pelatihan tata kelola destinasi parawisata ini dan menghabiskan anggaran sebesar Rp130 juta,”ujar Suarni. (Sajirun s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.