Gubernur Nurdin Berharap Pariwisata Maritim Bidang Olahraga Air di Lestarikan

0
Gubernur Kepri Saksikan Ivent Olahraga Air.
Advertisement

Berita Nusantara News ~ Gubernur Kepri Nurdin Basirun menginginkan Kepri menambah icon Pariwisata Maritim dibidang olahraga air secara tersendiri. Salah satunya dengan melestarikan event perahu naga sebagai salah satu ciri khas perpaduan antara budaya dan olahraga di Kepulauan Riau.

“Iven perahu naga harus terus dilestarikan agar menjadi ciri khas Kepri,” ujar Nurdin saat menyaksikan pertandingan Dragon Boat pada acara sembayang keselamatan di Pelantar III, Tanjungpinang, Senin, 25 Juni 2018.

Nurdin yakin iven perahu naga ini jika terus aktif dan digelar akan menjadi perhatian nasional bahkan mendunia, sehingga ivents Perahu Naga identik dengan Kepri, jawabnya.

Nurdin menerangkan, selain melestarikan kebudayaan daerah, ivents ini juga dapat melahirkan atlet terbaik di cabang olah raga perahu naga, keberlanjutan akan berimbas dengan meningkatnya pendapatan daerah dengan banyaknya turis yang berdatangan.

Saat menyaksikan pertandingan, Nurdin semakin optimis bilamana wisata dragon boat (perahu naga) terus dibina dan digelar lebih meriah dengan lokasi yang lebih strategis maka akan menjadi ikon wisata di Kepri.

Selain melihat pacu perahu naga, Nurdin juga menyapa warga sekitar yang sedang mengerumuni tepi pelantar yang mana mayoritasnya adalah warga tionghoa dengan lambaian tangannya.

Pada kunjungannya, Nurdin mengemudikan speedboat yang bermesin 15 PK dan bercanda bersama rombongan berkisar 15 orang menuju dermaga.

Nurdin juga menyempatkan diri singgah ke gerobak penjual jagung dan kacang rebus, sembari memborong semua makanan tersebut lalu dibagikan kepada masyarakat yang sedang menonton. Nurdin yakin dimana setiap ada kegiatan tentu akan ada keramaian untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan. (Humpro Kepri/Dyt)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.